NEWSSAMOSIR

Staf Terpapar Covid-19, Dua Puskemas di Asahan Tutup

Selasa, 15 September 2020, 20:17 WIB
Last Updated 2020-09-15T13:18:08Z
Puskesmas Sidodadi

ASAHAN-BERITAGAMBAR.COM
Dikarenakan staf tenaga kesehatan terpapar corona virus disease (Covid-19), Dua Puskesmas di Kabupaten Asahan yakni Puskesmas Sidodadi dan Rawang Pasar IV terpaksa ditutup atau diisolasi.

Sehingga puskemas tersebut tidak melakukan pelayanan kesehatan sampai waktu yang ditentukan.Dari keterangan Kadis Kominfo Rahmad Hidayat Siregar melalui Kabid Pemberitaan Arbin Tanjung menjelaskan bawah data dari Dinas Kesehatan untuk Puskesmas Sidodadi diketahui 3 orang tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan di Puskesmas Rawang Pasar IV sebanyak 2 tenaga kesehatan dinyatakan positif terkena Virus Corona. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kedua puskesmas terpaksa diisolasi.

Untuk pelayanan disiapkan 3 orang bertugas sebagai piket. Pelayanan kesehatan non emergency saat ini dialihkan ke puskesmas terdekat di wilayah kedua puskesmas. “Terhadap semua staf di lakukan isolasi mandiri dengan tidak mengabaikan Pelayanan Emergency dan Pelayanan Kesehatan Surveilans,“ ucap Arbin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Elfina Tarigan menyebutkan puskemas ditutup mulai 15 September hingga 24 September 2020. “ Kita tutup selama 10 hari demi memtus mata rantai Covid-19. Namun bila ada masyarakat memerlukan pelayanan diharapkan mengujungi puskemas terdekat,” ujarnya.

TRENDINGMore