NEWSSAMOSIR

Cegah Covid-19, Tetap Beraktifitas dan Ikuti Prokes

Selasa, 06 Oktober 2020, 21:49 WIB
Last Updated 2020-10-06T14:49:16Z
Peta persebaran Covid-19 di Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Samosir mengharapkan kepada seluruh masyarakat Samosir agar tetap melakukan aktivitas sehari-hari dengan protokol kesehatan agar tetap produktif dan aman dari Covid-19.

Demikian disampaikan Kaffs Kominfo Samosir Rohani Bakkara, Selasa (6/10) di Pangururan.

"Mari dukung upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah dan pemangku kepentingan yang ada di Samosir selama pandemi ini," imbuh Rohani.

GTPP Covid-19 Samosir juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi langsung mencegah dan menangani dampak Covid-19 dalam bentuk bantuan kepada para medis dan masyarakat agar dapat melakukan protokol kesehatan sambil melakukan aktivitas sehari-hari.

Kita harus yakin bahwa Pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat selama kurang lebih tujuh bulan pandemi dan akan terus melindungi masyarakat hingga pandemi ini dapat dikendalikan dan bahkan dihentikan. Oleh karena itu, mari kita melakukan bagian kita masing-masing secara tulus yaitu Pemerintah dengan perlindungan masyarakat dan pemulihan ekonomi dan masyarakat dengan totalitas kepatuhan melakukan protokol kesehatan dan menjaga para lansia dan penderita penyakit penyerta agar terproteksi dengan baik.

Kita juga tetap mendoakan agar Pemerintah diberi hikmat, pengertian, dan kekuatan untuk mengelola upaya-upaya strategis dalam mencegah dan menangani Covid-19 sehingga angka infeksi dapat dikendalikan sebelum vaksin tersedia.

Di samping itu, Pemerintah akan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat di samping pemulihan ekonomi yang telah mulai berputar di tengah-tengah potensi infeksi Covid-19 setiap hari.

Mari kita dukung Pemerintah dengan segala daya dan upayanya agar masa sulit ini dapat kita lalui dalam kebersamaan dengan optimisme bahwa kita dapat mengatasi masalah pandemi ini dengan determinasi yang tetap kita pelihara setiap waktu.

Dari data yang dihimpun dari GTPP Covid-19 Kabupaten Samosir, Suspek : Nihil, Konfirmasi : 1 orang, Sembuh : 1 orang  dan Meninggal Dunia : 1 orang. (BG/TS1) 

TRENDINGMore