NEWSSAMOSIR

Rap ber Juang Mampu Wujudkan Samosir Zona Hijau Covid -19

Rabu, 07 Oktober 2020, 09:18 WIB
Last Updated 2020-10-07T06:21:35Z

 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Rapidin Simbolon, tak kenal lelah turun ke lapangan untuk mewujudkan Samosir zero Covid-19. 

Pelaksanaan Pilkada Samosir 9 Desember 2020  di tengah pandemi  Covid- 19 diyakini akan memberikan peluang besar bagi para calon petahana atau incumbent untuk menang kembali. 


Belum lagi keberhasilan calon petahana Rapidin Simbolon - Juang Sinaga  yang mampu menangani krisis pandemi Covid-19, sehingga Kabupaten Samosir masuk ke zona hijau. 


" Penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir,   menunjukkan kemampuan kepemimpinan Rapidin Simbolon - Juang Sinaga  dalam menghadapi situasi krisis pada masa pandemi. Ini menjadi credit bagi calon petahana," ungkap Muller Sihole warga Desa Boho, Kecamatan SianjurMula-mula, Selasa ( 6/10). 


Mantan Kades Desa Boho tiga periode ini mengatakan, Rapidin Simbolon - Juang Sinaga dengan tagline Rapberjuang   mampu menekan angka penularan covid-19 bakal dilirik pemilih untuk terpilih kembali 9 Desember 2020. Karena sudah terbukti menekan angka penularan Covid-19, dengan menempatkan petugas di beberapa titik masuk menuju Samosir.


Menurut Sihole,  peluang terpilih kembali calon petahana ini dengan pengiriman data Kepala Keluarga  penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)  ke pemerintah pusat yang tidak sedikit. Meskipun ini bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial, tentu Bupati Rapidin Simbolon yang tengah menjalani cuti mempunyai jaringan atau komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. 


" Begitu juga dengan BST yang bersumber dari APBD Kabupaten Samosir, sangat membantu masyarakat. Dari hal-hal seperti ini, simpatik masyarakat ke calon nomor urut 3 ini akan semakin mengalir," ucap Sihole. 



Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir sampai sekarang mampu menekan jumlah penyebaran virus yang menjadi momok itu, setelah ditetapkan WHO sebagai pandemi.


Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga sebagai kepala daerah yang sedang menjalani masa cuti sebagai paslon petahana, berhasil melakukan pendekatan komunikatif dengan masyarakat Samosir.


Dengan kerja keras dan bahu membahu, Rapidin-Juang “RAPBERJUANG” paslon petahana Nomor Urut 3, sebelum memasuki cuti, tak pernah lelah mengajak masyarakat Samosir agar tetap disiplin melaksanaan protokol kesehatan.



Upaya Rapidin-Juang ini, didukung dengan ketagasannya menerapkan penjagaan dan pengawasan di beberapa pintu masuk Samosir. Semuanya untuk menjaga warganya, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.


Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, kepada wartawan, mengatakan, agar penekanan penyebaran Covid-19 siginifikan, masyarakat harus disiplin dan memiliki kesadaran yang tinggi.


“Tegas melakukan protokol kesehatan dengan kesadaran yang tinggi, mengingat bahaya yang diakibatkan Covid-19 terhadap orang-orang di sekitar kita,” sebutnya.


Ia mengungkapkan, terutama bagi warga yang tingkat imunitas tubuhnya rendah, yakni anak-anak, lansia dan penderita penyakit penyerta. “Harus lebih waspada dan tetap disiplin,” imbuhnya.


Ditambahkan Kadis Kominfo itu, ketegasan terhadap diri sendiri merupakan perwuwjudan dari tanggung jawab sebagai warga negara baik dalam menyikapi satu kejadian yang sifatnya memerlukan ketahanan bangsa dengan semangat persatuan dan kesatuan.


Selanjutnya dia mengimbau dan mengajak seluruh masyarat, untuk melakukan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah terutama pada tempat-tempat kerumunan. (BG/TS1)

TRENDINGMore