NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Belajar Pengelolaan Objek Wisata ke Toba

Rabu, 21 Oktober 2020, 19:38 WIB
Last Updated 2020-10-21T12:40:57Z

 

Rombongan Komisi III DPRD Samosir, bergambar bersama dena mona

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Komisi III DPRD Samosir melaksanakan belajar atau Konsultasi dan Koordinasi dalam rangka Pengelolaan Objek Wisata Pantai Bulbul Balige ke DPRD Kabupaten Toba, Rabu (21/10).


Komisi III DPRD Kab. Samosir diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Toba  Agus Karo-karo. 


Ketua Komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon, menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Konsultasi dan Koordinasi yakni untuk mencari masukan dan kebijakan dalam mengelola objek wisata khususnya wisata pantai.


Mengingat Kabupaten Toba dan Samosir memiliki kemiripan dalam hal berbagai objek wisata, kita ingin mengetahui kebijakan atau program yang dirancang Pemerintah Kabupaten Toba dalam mengembangkan destinasi wisata, Katanya.


Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Toba, Agus Karo-karo, menjelaskan bahwa dalam mengembangkan dan mengelola destinasi wisata khususnya wisata Pantai Bulbul,  Pemerintah memfasilitasi Pembentukan Kelompok Sadar wisata dan membinanya agar mengetahui kiat-Kiat mengelola/manajemen pariwisata.


Selain itu untuk memperkenalkan dan mempromosikan pantai Bulbul juga dilakukan kerjasama dengan Komunitas-komunitas untuk membuat event-event, Ujar Agus Karo-karo.(BG/TS)

TRENDINGMore