HUKUMKESEHATANNEWSPROVSU

Dua Pengguna Sabu Diamankan Polisi

Minggu, 11 Oktober 2020, 17:53 WIB
Last Updated 2020-10-11T10:53:28Z
KEDUA pelaku berikut barang bukti sabu saat berada di Polsekta Berastagi.




BERASTAGI-BERITAGAMBAR.COM

Tim Opsnal Polsekata Berastagi dipimpin Kanit Reskrim Ipda HF Marpaung SH mengamankan dua pemuda diduga memiliki sabu di Jln. Gundaling tepatnya didepan Villa Sigantang Sira, Kec. Berastagi, Jumat(9/10).


Kedua pemuda yang berhasil diamankan diantaranya, CK alias Ucok, 25 penduduk Desa. Dolat Rakytat Kec. Dolat Rakyat dan EPP, 35 penduduk Desa. Merdeka Kec.Merdeka. Selain kedua pelaku, narkoba jenis sabu seberat 0,19 gram yang sempat dibuang saat dilakukan penyergapan berhasil ditemukan Polisi dari lokasi penangkapan.

Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung, Minggu (11/10) membenarkan pengungkapan kedua pengguna sabu yang salah satunya disabilitas sejak lahir. Pengungkapan ini berhasil kita lakukan berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan ada dua pemuda diduga akan menggunakan sabu. Berbekal data dan ciri ciri yang di peroleh. Pihaknya segera memerintahkan Kanitreskrim melakukan penyergapan dilokasi Tempat Kejadian Perkaran (TKP).


Selanjutnya Tim Ospnal dipimpin Kanit Reskrim langsung melakukan pengintaian di lokasi penangkapan. Sesuia data dan ciri pelaku tim langsung melakukan penyergapan dan saat itu pelaku Ucok membuang sebuah kotak rokok tak jauh darinya. Saat tim melihat dan meminta pelaku mengambil membuka isi kotak rokok. Dihadapan petugas pelaku Ucok membuka dan benar didalam kotak berisi satu paket diduga sabu milik keduanya. 


Setelah mengamankan pelaku Ucok, tim kembali mengamankan pelaku EPP yang mengalami disabilitas sejak lahir di lokasi penangkapan itu. Kepada petugas kedua pelaku mengakui kalau narkoba sabu milik mereka itu baru saja dibeli dari temanya yang kini masih buron dalam pengejaran. 


Kedua pelaku membeli sabu dengan cara patungan dan keduanya sebelumnya juga pernah sama menggunakan sabu. Guna mempertanggung jawabkan, kedua pengguna sabu lalu kita amankan ke Mako Polsekta Berastagi guna dilakukan pendalaman, Jelas Marpaung.

TRENDINGMore