NEWSSUMUT

Ali Tambunan : Guru Harus Dimuliakan Dan Hapus Korupsi

Senin, 02 November 2020, 06:43 WIB
Last Updated 2020-11-01T23:43:40Z

 

Ali Tambunan saat kampanye terbatas di Dusun Banyuwangi Desa Perk. Kanopan Ulu, Minggu (1/11) malam.

AEKKANOPAN-BERITAGAMBAR.COM

Paslon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) nomor urut 2 Ali Tambunan kampanye terbatas di Dusun Banyuwangi Desa Perk. Kanopan Ulu, Kec. Kualuhhulu, Minggu (1/11).


Ali Tambunan menyebutkan, guru harus dimuliakan dan disukseskan, begitu juga korupsi di Kabupaten Labura harus dihapuskan.


"Guru harus dimuliakan, kita ketahui honor guru di Kabupaten Labura belum maksimal karena honornya bersumber dari dana BOS yang tergantung pada jumlah murid. Untuk itu kalau saya memimpin di Kabupaten Labura akan menaikkan honor guru Rp1,5 juta per bulan", katanya.


Sambung Ali Tambunan, kalau honor guru negeri mencukupi, tentunya guru akan serius mendidik anak sekolah. Kalau saya menang Pilkada mendatang, saya akan merekrut tenaga guru dari putra daerah yang selesai kuliah dibiayai oleh MoU Pemkab Labura. 


Ali Tambunan yang juga mantan Ketua DPRD Labura menegaskan, kalau korupsi sampai ke daerah pasti berkepanjangan, korupsi itu sudah sampai ke desa desa.


"Secara UU gaji Kadus/Kepling bisa disesuaikan dengan golongan II. Makanya harus hati-hati, karena seleksi Kadus/Kepling jika pakai uang pasti akan memikirkan bagaimana mengembalikan uangnya, inilah namanya korupsi berjamaah", imbuhnya.


Disebutkannya, kalau korupsi ini tidak diatasi maka korupsi akan berakar selamanya di Kabupaten Labura. Kalau kita mau baik kuncinya masyarakat, justru itu mari kita pilih pemimpin yang betul-betul menyerap keluhan masyarakat.


"Saya buat pertemuan ini agar masyarakat mengetahui visi misi saya maju sebagai kepala daerah. Karena adanya kejanggalan saat ini yakni adanya perintah camat, Kades, Kadus untuk menakut-nakuti masyarakat soal bantuan yang akan dicopot, hal ini harus kita lawan", cetusnya.


Panitia pelaksana sekaligus mewakili masyarakat dalam sambutannya memohon agar Desa Perk. Kanopan Ulu diperhatikan.


"Kami berharap jika Paslon nomor urut 2 terpilih 9 Desember mendatang mohon Desa Perk. Kanopan Ulu diperhatikan khususnya bantuan dari pemerintah. Selain itu kesehatan, pendidikan, lowongan tenaga kerja dan kesejahteraan", kata tokoh masyarakat setempat. (CS/BG)



TRENDINGMore