NEWSSAMOSIR

22 ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Samosir

Senin, 02 November 2020, 21:49 WIB
Last Updated 2020-11-02T14:49:50Z

 

Pengunjung di pantai Sigurgur Simanindo menikmati panorama alam pantai. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Dua Puluh ribu wisatawan lokal kunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Samosir selama musim libur peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW, Rabu-Minggu (28/10- 1/11).

Demikian disampaikan Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun kepada Waspada, Senin (2/11) di gedung DPRD Samosir.


"Ada 22.504 orang yang mengunjungi Samosir di masa libur panjang, dihitung berdasarkan retribusi resmi di objek wisata dan hunian hotel.

Samosir yang lebih diminati para wisatawan ada 3 objek yaitu, Pantai Pasir Putih Parbaba di Kecamatan Pangururan, Air Terjun Efrata dan Menara Pandang Tele di Kecamatan Harian dan beberapa objek wisata yang dikelola swasta.


"Berikut  rincian kunjungan ke Samosir, penginap hotel sebanyak 8.144 orang, kunjungan ke objek wisata pemerintah sebanyak 7.349 orang dan kunjungan ke objek wisata swasta sebanyak 7.011 orang jadi total kunjungan wisatawan sebanyak 22.504 orang


Adapun top 3 objek wisata pemerintah yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Pasir Putih, Air Terjun Efrata dan Menara Pandang Tele dan top 3 objek wisata swasta yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Sigurgur Beach, Batu Hoda Beach dan Bukit Holbung.


"Penerapan protokol mesehatan pada umumnya sudah berjalan dengan baik namun masih ditemukan pengunjung yang belum disiplin ketika sudah berada di kawasan objek wisata. Satgas yang terdiri dari Sat Pol PP dan Kepolisian telah melakukan sosialisasi penegakan Perbup," sebut Lasro. (BG/TS)



TRENDINGMore