NEWSPERISTIWASUMUT

Banjir Rendam Rumah Penduduk di Sergai

Rabu, 25 November 2020, 01:03 WIB
Last Updated 2020-11-25T00:10:29Z
Kantor Pengawas  Sekolah Dinas Pendidikan Sergai di Dusun II Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah juga turut terendam banjir, Selasa (24/11).


SEIRAMPAH-BERITAGAMBAR.COM

Rumah pemukiman milik warga di Lima Desa di Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) terendam banjir mencapai  50 Cm.


Banjir diakibatkan hujan deras sehingga Sungai Bedagai meluap di Desa Sei Rampah, Desa Cempedak Lobang, Desa  Pematang Ganjang, Desa Sei Rejo dan Desa Firdaus 



Kepala Desa  Sei Rampah Munajat, Selasa (24/11) menuturkan data sementara rumah warga yang terendam banjir  542 rumah dengan kedalaman air mencapai satu meter, sedangkan banjir yang masuk kedalam rumah ada yang mencapai 50 Cm.


" Banjir mulai menggenangi rumah warga sejak dua hari terakhir di Dusun II, II, III, IV dan VII serta Dusun VIII , namun banjir makin meluas sejak, Senin (23/11) malam, banjir terjadi  akibat tingginya curah hujan, sehingga air sungai Bedagai meluap", sebut Munajat seraya menambahkan sudah ada beberapa warga yang mengungsi ke rumah keluarga maupun tetangganya.


Ditambahkan Kepala Desa, data telah diserahkan ke pihak Kecamatan Sei Rampah, kedalaman banjir dikhawatirkan  akan bertambah mengingat hujan masih terus turun. 


Camat Sei Rampah Nasaruddin, menuturkan banjir akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir diperparah air laut sedang pasang mengakibatkan banjir di lima Desa  di Kec.Sei Rampah.


" Dari total lima Desa tersebut, Des Sei Ramoah, Cempedak  Lobang, Pematang Ganjang, Sei Rejo dan Desa Firdaus data sementara sebanyak  1.598 rumah dengan kedalaman air tertinggi didalam.rumah sekitar 50 Cm", terang Nasaruddin.


Menurut Camat, pihak Pemkab Sergai melalui BPBD Sergai telah menyalurkan bantuan bahan sembako ke kantor Desa Sei Rampah untuk persiapan dapur umum, tutupnya.(BG/Net)





TRENDINGMore