NEWSSAMOSIR

Dua Orang Tewas Lakalantas di Samosir

Minggu, 22 November 2020, 20:58 WIB
Last Updated 2020-11-23T23:35:02Z

 

Kanit Laka Lantas Polres Samosir melakukan evakuasi korban kecelakaan ke RSU Pangururan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COMI

brahim Sinaga (25)  pengendara sepeda motor (Sepmor) meninggal dunia  di lokasi kejadian setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalan raya Ria Niate-Pangururan, persisnya Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sabtu (21/11).


Ibrahim Sinaga (25), pengendara Sepmor ber nomor Polisi BK 6299 FY,  berboncengan dengan Marpungu Tamba (20),  warga Desa Tamba, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, datang dari arah Palipi ke Pangururan.


Setibanya di lokasi kejadian, pengendara Sepmor  terkejut melihat ada tumpukan material dan satu alat pengaduk semen (molen) yang berada di bahu jalan sebelah kiri (arah Palipi-Pangururan), sementara dari arah  berlawanan datang satu mobil kijang kapsul ber Nomor Polisi: BB 1474 CA,  dikemudikan Remon Situmorang,  sehingga Ibrahim, terkejut dan hilang kendali menabrak tumpukan material yang berada di bahu jalan.

 

Merasa masih dapat berusaha mengendalikan kendaraannya, pengendara Sepmor  membelokkan ke arah kanan jalan dan menabrak bagian depan Mobil, sehingga Pengendara dan Penumpang Sepmor tersebut terlempar ke dalam sungai sedangkan Sepmor terlempar ke Molen.


Hal ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Arifin saat di Konfirmasi melalui pesan Whatsapp, Minggu (22/11).


"Benar, Sabtu (21/11) sekira pukul 20.00 Wib, terjadi kecelakaan di jalan raya Ria Niate, Pangururan," ujar Syamsul.


Syamsul juga menjelaskan, setelah mendapat informasi ada peristiwa Lakalantas, Unit Laka lantas dipimpin Kanit Laka Polres Samosir Brigadir Pol Heri Ompungsunggu, langsung ke Lokasi kejadian. 


Akibat dari kejadian tersebut Pengendara Sepmor meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan Penumpangnya  meninggal dunia di RSU Pangururan. 


Pihak Polres Samosir saat ini sudah membuat Sket TKP dan mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor dan 1 unit Mobil kijang. (Ist)


TRENDINGMore