NEWSSAMOSIR

Komisi III DPRD Samosir Konsultasi Pengelolaan Objek Wisata Samosir ke Toba

Sabtu, 07 November 2020, 15:50 WIB
Last Updated 2020-11-13T08:53:07Z

 

Komisi III DPRD Samosir, bergambar bersama dengan Warga Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga memimpin konsultasi dan koordinasi Komisi III ke Objek Wisata Bukit Gibeon, Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Jumat, (6/11)


Pada kunjungan kerja yang diterima Ass. Manajer Bukit Gibeon Tulus Sitorus, ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga menyampaikan konsultasi Komisi III ini guna mengetahui pengelolaan objek wisata Bukit Gibeon.


Ditambahkan Politisi Nasdem itu, mengingat Kabupaten Toba dan Samosir memiliki kemiripan dalam hal berbagai objek wisata, Komisi III ingin mengetahui kebijakan atau program yang dirancang mengembangkan destinasi wisata untuk peningkatan PAD.


"Konsultasi ini diharapkan akan mendapat masukan terkait pengelolaan sektor pariwisata, yang mana di Kabupaten Samosir banyak wisata alam yang perlu dikembangkan supaya menjadi tambahan pendapatan asli daerah," ungkap Pantas Marroha Sinaga.


Sementara itu, Ass. Manajer Bukit Gibeon Tulus Sitorus menceritakan bahwa pencetus lahirnya tempat wisata ini adalah sosok alm. DR. DL Sitorus. Dimana semasa hidupnya mendapuk “Bukit Gibeon” menjadi tujuan wisata rohani dan alam.


Menurutnya, dulunya Bukit Gibeon yang dikelilingi perbukitan gundul dan tandus, kini ditata menjadi sebuah kawasan wisata bonafit. "Bukit Gibeon dirancang ditengah-tengah panorama indah alam pedesaan Parsaoran Sibisa yang masih steril dan berada di antara hamparan perbukitan Gibeon," terangnya.


Dijelaskan Tulus, di Bukit Gibeon ini ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi. Yakni objek wisata rohani penginjilan Bukit Gibeon yang menyimpan sejarah Alkitab dan perkakas ibadah zaman perjanjian lama. (BG/ TS)



TRENDINGMore