NEWSSUMUT

IPHI Diharapkan Bermanfaat Kepada Umat Sepanjang Masa

Minggu, 22 November 2020, 15:08 WIB
Last Updated 2020-11-22T08:08:29Z
Ketua Umum PW-IPHI Sumut, H.Musa Rajekshah, menyerahkan pataka/bendera IPHI kepada Ketua PD-IPHI Simalungun, H.Amrisyam Simamora.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR.COM

 Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Kab. Simalungun, diminta agar terus berkarya dan memberikan manfaat kepada umat, khususnya umat Islam yang ada di bumi 'Habonaron Do Bona' Simalungun.


Harapan itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW-IPH) Sumatera Utara yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, usai melantik PD-IPHI Kab. Simalungun masa bhakti 2020 - 2025 di gedung Islamic Centre Masjid Agung Al-Munawwaroh Perdagangan, Minggu (22/11).


Dikatakan, keberadaan organisasi IPHI harus bermanfaaat ditengah-tengah umat sepanjang masa. 


" Tingkatkan terus Ukhuwah Islamiyah, pelihara nilai-nilai haji mabrur sepanjang masa," kata Wagubsu.


Selain itu, Wagubsu yang biasa dipanggil Ijeck juga mengharapkan keberadaan IPHI mampu bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan umat Islam saja, tetapi dirasakan seluruh masyarakat.


Sedangkan terkait terkendalanya pelaksanaan haji sehubungan dengan masa pandemi Covid-19, Ijeck memohon doa bersama, kiranya tahun depan ada kuota pemberangkatan jamaah haji. 


" Kita yakin pandemi ini merupakan ujian dari Allah SWT. Karenanya, ujian ini jangan sampai membuat kita makin jauh, tetapi justru semakin dekat dan semakin bertaqwa kepada Allah SWT," kata Ijeck.


Menyangkut pelaksanaan pilkada, Ijeck mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengedepankan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan. Jangan sampai ada perpecahan dikarenakan perbedaan pilihan. " Jangan gara-gara pilkada ada perpecahan. Pilih sesuai hati nurani yang anda yakini mampu membawa daerah lebih baik lagi," kata Ijeck.


Sebelumnya, Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wagubsu yang bersedia datang untuk melantik kepengurusan IPHI Kab. Simalungun.


Amran mengatakan, keberadaan IPHI Kab. Simalungun selama ini sudah benyak membantu pemerintah daerah, khususnya yang terkait dengan masalah keumatan. " Kedepannya kita terus mengharapkan, IPHI dapat menjadi perekat dikalangan umat," kata Amran.



Adapun Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Kab. Simalungun masa bhakti 2020-2025 adalah, Pengurus Harian Ketua:  H.Amrisyam Simamora, S Ag, MA, Wakil Ketua : H.Abdul Jabbar Siregar, HM. Nurdin Panjaitan dan H. Zunaidi Sitorus.


Sekretaris: H.Abdul Rahman, Wakil Sekretaris : H Muhidin Panjaitan, H.Ichwandi Pakpahan dan H.Tugio.

Bendahara: H.Suprayogi, Wakil Bendahara: Hj.Salamah Pasaribu dan Hj. Mayani Lubis.



Kepengurusan dilengkapi dengan penasehat, pembina dan bagian-bagian.(NET)




TRENDINGMore