NEWSSUMUT

Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab Tiga Perwira

Selasa, 24 November 2020, 15:22 WIB
Last Updated 2020-11-24T08:23:41Z
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menyaksikan penanda tanganan berota acara sertijab.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR.COM

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, memimpin upacara serah terima jabatan (Setijab) tiga perwira di jajaran Polres Simalungjn.



Ketiga perwira yang melakukan sertijab antara lain jabatan Wakpolres, Kasat Lantas dan Kapolsek Dolok Panribuan. Kegitan sertijab  mengikuti protokol kesehatan dan digelar di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Simalungun, Selasa (24/11).



Wakpolres Simalungun Kompol Amakhoita Hia, SH, M.Hum, digantikan Kompol Efianto, SH, MH. Kemudian Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan, S.I.K, digantikan AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K. Sementara Kapolsek Dolok Panribuan semula dipimpin AKP Hasoloan Sinambela, SH, digantikan Iptu Nelson Butar-Butar.



Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam irganisasi Polri adalah merupakan suatu hal yang rutin dan biasa. Pada hakekatnya adalah merupakan salah satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri yang merupakan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan. " Kita berharap melalui proses seperti ini, personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi," harap Kapolres.



Kapolres berpesan kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri. Selain itu, membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama.



Upacara serah terima jabatan bebarapa pejabat utama Polres Simalungun dihadiri Kabag Ops Kompol Surya, Kabag Ren Kompol Parulian Sihombing, Kabag Sumda Kompol Joner Purba (Perwira Upacara), Kapolsek Tanahjawa Kompol Slamet, Kanit Regident Sat Lantas Ipda Joni Sinaga, Aiptu Sawal Nasution dan Aiptu Weldin Purba (pengambil sumpah jabatan), Briptu Nurvia Sinaga. (net)




TRENDINGMore