NEWSSAMOSIR

KPU Samosir Gelar Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir 2020

Selasa, 17 November 2020, 07:46 WIB
Last Updated 2020-11-17T02:53:59Z

 

Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir 2020, di Hotel Arya Duta Medan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

KPU Samosir menggelar debat terbuka pertama bagi tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir periode 2021-2024 di Hotel Arya Duta Medan, Senin (16/11).


Tiga Paslon yang berdebat yakni, Marhuale Simnolon-Guntur Sinaga, nomor urut 1 dari jalur perseorangan. Vandiko T Gultom-Martua S , nomor urut dua didukung 6 Partai Politik. Dan Paslon  petahana, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, nomor urut 3 diusung PDI Perjuangan.

Ini Vidieonya:



Ketua KPU Samosir,  Ika Rolina Samosir, dalam sambutannya, mengatakan pelaksanaan debat publik merupakan kampanye yang difasilitasi pihak KPU agar ketiga pasangan calon dapat menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.


“Ini merupakan kampanye yang difasilitasi KPU Samosir untuk menyampaikan program kerja masing-masing Palon kepada masyarakat Samosir,” ujarnya.


Ia berharap ketiga Paslon dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk menyampaikan visi-misi mereka kepada masyarakat secara detil dan menyeluruh, agar nantinya dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan nanti.



“Semua masyarakat akan mendengar langsung visi misi melalui siaran TV Lokal dan chanel kanal Yotube dan Fan Pages KPU Samosir.

 Gunakan kesempatan ini dengan baik, tapi harus ikuti aturan yang sudah kami tetapkan. Penting tidak boleh satu kandidat jatuhkan kandidat lain dengan nada menyindir tanpa fakta,” harapnya.


Usai beri sambutan, acara debat dilangsungkan. Empat orang ditunjuk menjadi panelis, yakni  mewakili Akademisi,  mewakili Budayawan dan  mewakili profesional.


Dalam acara tersebut, tiga hal didebatkan ketiga Paslon sesuai tema yang ditentukan, yakni “peningkatan kesejahteraan & memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memperkokoh NKRI & kebangsaan”.


Tiga tema tersebut dibagi dalam 5 sesinya dengan berdurasi waktu 2-3 menit.(BG/TS)


TRENDINGMore