NEWSPARIWISATAUMUMSUMUT

Laka Lantas di Simalungun, 2 Tewas 1 Luka-luka

Rabu, 04 November 2020, 08:24 WIB
Last Updated 2020-11-04T01:25:16Z

 

Kenderaan angkutan umum  Lakalantas dengan Sepmor.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR.COM

Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di dua lokasi berbeda terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun, menimbulkan korban jiwa, 2 tewas dan 1 orang luka-luka.



Korban tewas adalah penumpang sepeda motor Suzuki Shogun BK 4428 WT bernama Sonang Nababan, 48, warga Jalan Pdt.Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir Kec. Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar. Korban tewas setelah sepeda motor yang ditumpanginya ditabrak dari belakang oleh satu unit mobil penumpang PT Moria Unedo Jaya BB 7068 BB di seputar Jalan umum KM 10 - 11 jurusan Pematangsiantar - Parapat, Kelurahan Tigabalata, Kec. Jorlang Hataran, Kab. Simalungun, Senin (2/11) sekira pukul 22.30 Wib.



Keterangan diperoleh menyebutkan, sebelum terjadinya laka lantas mobil penumpang  PT Moria Unedo Jaya BB-7068-BB yang dikemudikan Indra Siregar, warga desa  Lumbangaol Kec. Pangaribuan, Kab. Tapanuli Utara, datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Parapat.



Diduga mobil penumpang itu melaju dalam kecepatan tinggi dan kurang hati-hati, saat sampai di TKP tidak memperhatikan satu unit sepeda motor Suzuki Shogun BK 4428 WT yang dikendarai Arnol Marpaung, 40, warga Kelurahan Tigabalata, Kec. Jorlang Hataran Kab. Simalungun, berboncengan dengan seorang perempuan bernama Sonang Nababan, 48, yang berada di depan satu jurusannya. Mobil penumpang tersebut menabrak dari belakang pengendara sepeda motor yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Dalam kejadian itu, Sonang Nababan memgalami luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Arnol Marpaung pengemudi sepada motor Shogun hanya mengalami luka ringan dan berobat jalan. Sementara, supir mobil penumpang tidak alami luka sama sekali.



Sebelumnya ditempat terpisah dan waktu yang berbeda, Minggu (1/10) sekira pukul 20.00 Wib, 


satu unit Mobil Mitsubishi Truck Fuso BM 8732 TX dikemudikan Lian Nasution, 34, alamat Kelurahan Pidoli Dolok, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, bertabrakan dengan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BK 2399 MAK dikenderai Ronal Hasudungan Manalu, 32, warga Dusun IX Desa Durian Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang di Jalan umum Km 57-58 jurusan P.Siantar menuju Tobasa, tepatnya di Desa Sipangan Bolon Mekar, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab.Simalungun.



Keterangan diperoleh menyebutkan, sebelum terjadinya kecelakaan dimaksud, satu unit mobil Mitsubishi Truck Fuso BM 8732 TX dikemudikan Lian Nasution datang dari arah Tobasa menuju arah P.Siantar, setibanya di tempat kejadian ketika berbelok ke kanan menuju rumah makan Famili, diduga pengemudi mobil truck kurang hati-hati tidak memperhatikan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BK 2399 MAK yang dikendarai Ronal Hasudungan Manalu berboncengan dengan Muhammad Irhas Sitorus  yang pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan, sehingga kedua kenderaan bertabrakan dan mengakibatkan terjadinya laka lantas. 



Dalam kejadian itu, Ronal Hasudungan Manalu mengalami luka berat dan meninggal di TKP. Sedangkan boncengannya Muhammad Irhas Sitorus, 39, warga Dusun II Desa Ujung Serdang Kec. Tanjung Morawa, Kab.Deli Serdang, setelah kejadian alami luka robek di bagian jidat, luka robek di bagian pipi atas, luka gugus di kaki sebelah kanan dan di rawat di RSUD Parapat. Sementara, supir truck dan seorang keneknya tidak alami luka.


Kanit Laka Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas di dua lokasi berbeda yang menyebabkan 2 orang tewas dan 1 lainnya mengalami luka.


" Sat Lantas Polres Simalungun telah  turun ke lapangan, melakukan cek dan olah TKP,  mengidentifikasi korban, meminta keterangan saksi dan melakukan pemotretan tempat kejadian serta mengamankan barang bukti," ujar Ramadhan.(BG/wsp)


TRENDINGMore