NEWSSUMUTUMUM

162 Sekolah di Batubara Mulai Sekolah, Kadisdik Monitoring Prokes

Rabu, 04 November 2020, 08:18 WIB
Last Updated 2020-11-04T01:19:01Z

 

Suasana belajar mengajar tatap muka, yang sudah mulai berjalan di sebagian sekolah di Batubara. 

LIMAPULUH-BERITAGAMBAR.COM

 162 dari 305 sekolah, mulai SD hingga SMP di Kab. Batubara yang telah melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka sejak dua pekan terakhir.


Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Batubara melaksanakan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah yang sudah menggelar belajar tatap muka untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, di Kecamatan Sei Suka, Selasa (3/11)

 

Didampingi sejumlah pejabat Disdik, Kepala Dinas Ilyas Sitorus memeriksa sejumlah fasilitas di sekolah terkait penerapan Prokes Covid-19.


“Sekolah yang saat ini sudah menggelar tatap muka sebelumnya telah melalui proses penilaian dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, di antaranya menyediakan tempat cuci tangan dan pada siswa serta guru juga diwajibkan memakai masker,” kata Ilyas.


Selain itu, lanjut Ilyas, sistem pembelajaran juga dibagi menjadi dua gelombang. “Para siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka juga harus mendapat izin dari orangtua masing-masing,” tegasnya.


Ilyas menjelaskan, jumlah sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka akan ditambah apabila sekolah tersebut dinilai sudah memenuhi kriteria dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. (BG/cs)



TRENDINGMore