NEWSPOLITIKSAMOSIR

Malam Ini KPU Samosir Gelar Debat Publik di Medan

Senin, 16 November 2020, 09:28 WIB
Last Updated 2020-11-16T02:29:55Z

 

Debat Publik Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Samosir TA 2020.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menggelar debat publik calon Bupati, dan Wakil Bupati Samosir yang diharapkan bisa memberikan informasi terkait peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Samosir 2020 bagi warga Kabupaten Samosir.


Anggota  KPU Kabupaten Samosir, Monang Sinaga, mengatakan bahwa pelaksanaan debat publik tersebut, merupakan kampanye yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Samosir bagi para pasangan calon, untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.


"Ini merupakan kampanye yang difasilitasi KPU Kabupaten, untuk menyampaikan program kerja pasangan calon, untuk masyarakat Kabupaten Samosir," kata Monang, Senin (16/11).


Monang menambahkan, para pasangan calon yang akan berkontestasi pada Pilkada Samosir 2020 tersebut, bisa memberikan informasi secara mendetail, dan menyeluruh kepada masyarakat, yang nantinya akan dipergunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan.


"Ini juga untuk memberikan informasi secara menyeluruh, sebagai salah satu pertimbangan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan," ucap Sinaga.


Pada debat publik tahap pertama calon Bupati, dan Wakil Bupati Malang kali ini, mengusung tema kesejahteraan rakyat, yang disiarkan secara langsung di Efarina TV dan kanal saluran Facebook KPU Samosir, dari Hotel Arya Duta Kota Medan, Senin (16/11).

Pelaksanaan debat pertama tersebut, menjadi wadah untuk menyampaikan program-program pasangan calon peserta Pilkada Samosir 2020 yang akan berebut kursi Bupati, dan Wakil Bupati.


Pada Pilkada Samosir 2020, diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, yang merupakan pasangan petahana, dan diusung oleh  PDI Perjuangan, dan mendapatkan nomor urut 3.


Sementara Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga atau pasangan nomor urut 1, dari jalur Independen atau perseorangan.

Terakhir, adalah pasangan Vandiko T Gultom-Martua S diusung enam Partai Politik nomor urut 2.(BG/TS)


TRENDINGMore