NEWSSAMOSIR

Pohon Tumbang di Simanindo, Tiang Listrik Rubuh Lalu lintas Mulai Normal

Sabtu, 28 November 2020, 14:50 WIB
Last Updated 2020-11-28T08:15:20Z

 

Petugas PLN dibantu masyarakat membersihkan bangkai pohon yang tumbang.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Hujan deras yang melanda Samosir, sejak beberapa hari terakhir, satu pohon besar tumbang di Huta Sosor Holbung Desa Simanindo,menimpa tiang listrik hingga rubuh, Sabtu  (28/11).


Akibat tumbangnya pohon tersebut mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna lalu lintas jalan nasional Pangururan -Tomok.


Amatan wartawan dilokasi, Petugas PLN bersama Kepala Dusun dibantu masyarakat setempat gotong royong memotong pohon menggunakan rescue dan memindahkan bangkai pohon kepinggir jalan.


Riston Sihaloho warga ditemui dilokasi mengutarakan bahwa sampai subuh masih hujan,tiba-tiba terdengar suara keras yang mengakibatkan kami dirumah terkejut,setelah di telusuri pohon yang sangat besar dipinggir jalan nasional tumbang.


Sebutnya,sebelum petugas PLN datang terlebih dahulu kami beritahukan kepada petugas desa untuk membuat rambu-rambu supaya pengendara hati-hati.


Setelah bekerja sama secara gotong royong arus lalu lintas yang menghubungkan Pangururan-Tomok sudah bisa dilalui dengan normal walaupun masih ada petugas yang masih bekerja memperbaiki tiang listrik yang rubuh.


Sebelumnya,Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun pimpin apel kesiapan antisipasi bencana alam bersama TNI-Polri.


"Saat ini sudah memasuki musim penghujan dan menurut BMKG Kabupaten Samosir puncaknya pada bulan Oktober -Desember, karena itu agar masyarakat agar siap siaga dalam menghadapi bencana.(BG/TS)




TRENDINGMore