NEWSSAMOSIR

Pria 68 Tahun Ditemukan Tewas Dalam Lubang Kuburan Kosong

Kamis, 12 November 2020, 15:41 WIB
Last Updated 2020-11-12T08:44:16Z
Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono, berdialog dengan keluarga untuk tidak dilakukan autopsi jenazah.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Warga Lumban Dusun 2 Desa Sipitudai Kecamatan Sianjur Mulamula dihebohkan penemuan mayat di dalam lubang semen (kuburan-red) pada hari Kamis (12/10), sekitar pukul 11.00 wib.


Mayat  berinisial PS, 68,  ditemukan sudah membusuk dan menimbulkan bau tidak sedap dari dalam kuburan.


Informasi yang dihimpun wartawan, jasad korban pertama kali ditemukan menantunya B br G. Diceritakan, korban sudah 5 hari tidak pulang ke rumah. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, menantunya bergegas mencari di sekitar perkampungan.


Mencium bau tidak sedap dan banyaknya lalat dilobang kuburan, B br G langsung menceritakan kepada suaminya. Mereka pun membuka pintu kuburan yang tertutup rapat dan melihat jasad korban sudah mulai membusuk.


Mendapat informasi dari masyarakat, Kepolisian Resort Samosir yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Suhartono, langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan identifikasi dengan menurunkan Tim Inafis dari Polres Samosir.


AKP Suhartono mengatakan, setelah berembuk dengan pihak keluarga dan pemerintah desa bahwa pihak keluarga tidak ingin jasad korban di autopsi.


"Pihak keluarga tidak mengijinkan jasad korban di autopsi dan akan melakukan pemakaman dengan layak. Maka identifikasi pun dihentikan," ujarnya.


Sampai berita ini diturunkan, pihak keluarga berembuk untuk melakukan pemakaman.(BG/TS)


TRENDINGMore