NEWSSAMOSIR

Bawaslu Samosir Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Rabu, 02 Desember 2020, 12:55 WIB
Last Updated 2020-12-02T06:01:33Z
Bawaslu Samosir menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif untuk Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Organisasi Kepemudaan pada Pilkada Samosir 2020.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Bawaslu Samosir menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Organisasi Massa (Ormas), LSM, dan Organisasi Kepemudaan  di Hotel Sitio-tio, Pangururan, Rabu (2/12).


Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga, Anggota Bawaslu Samosir  Robintang Naibaho, selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu dan Koordinator Skretariat Bawaslu Ritha C Bakkara.


Robintang Naibaho, menyampaikan kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman politik dan mengajak masyarakat berkontribusi dalam melakukan pengawasan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Provinsi Kepulauan Riau”, ucap Robintang.

Anggiat Sinaga, dalam arahannya menyampaikan bahwa, bahwa kegiatan ini adalah upaya Bawaslu Samosir ntuk memberikan pemahaman partisipatif yang melibatkan pihak eksternal yaitu ormas, LSM, dan organisasi pemuda karena Bawaslu menyadari tugas-tugas pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Tahun 2020 ini tidak dapat berjalan secara maksimal tanpa peran serta aktif dan kepedulian dari masyarakat dalam pengawasan partisipatif”, ujarnya.


Apabila ada informasi yang beredar tentang politik uang yang katanya identik togu-togu ro (TTR), silahkan laporkan langsung ke Bawaslu, karena setiap ada dugaan pelanggaran politik uang jarus ada barang bukti dan lokasi kejadiannya jelas,"imbuh Anggiat.(BG/TS)


 

TRENDINGMore