NEWSSAMOSIR

Pemkab Samosir Apresiasi Festival Seni Budaya Fokuws

Rabu, 02 Desember 2020, 16:17 WIB
Last Updated 2020-12-04T23:19:32Z

 

Dinas Pariwisata Samosir Apresiasi Festival Gondang Naposo.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Pjs Bupati Samosir melalui Sekretaris Dinas Pariwisata, Ningar Sinaga salut dengan kegiatan seni budaya Batak yang digelar FOKUWS (Forum Komunikasi Wartawan Simanindo) dengan menampilkan kompetisi festival tor-tor tradisional dan kreasi baru di Bius Tomok.


“Kepada seluruh masyarakat, dirinya menambahkan supaya senantiasa berbenah untuk bisa dijadikan daerahnya menjadi berbasis wisata yang bersih dan sejuk,” ungkap Ningar, Rabu (2/12), saat pengukuhan FOKUWS di lokasi wisata kuburan diatas Pohon Lumban Sijabat Tomok, Kecamatan Simanindo.


Ditambahkan, hal ini demi menyukseskan program KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ) Program Presiden RI Joko Widodo. Apalagi festival ini dilaksanakan dilokasi wisata kuburan diatas pohon Lumban Sijabat Tomok yang perlu dilestarikan untuk memikat wisatawan berkunjung kesini.


Terakhir, Sekretaris dinas Ningar Sinaga mengatakan tidak membatasi setiap wartawan untuk menyampaikan berita hendaknya setiap kritikan yang disampaikan sejalan dengan masukan dan ide-ide konstruktif sebagi bentuk sumbangsih dalam membantu mewujudkan percepatan pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Samosir.(BG/TS)


TRENDINGMore