NEWSSAMOSIR

Bupati Samosir Rapidin Simbolon Monitoring Pelaksanaan Pilkada 2020

Rabu, 09 Desember 2020, 12:05 WIB
Last Updated 2020-12-09T05:18:11Z

 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Kapolres AKBP M Saleh dan Kejari Budi Herman melakukan monitoring.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Bupati Samosir  Rapidin Simbolon melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu kepala daerah (Pilkada) di Kecamatan Pangururan untuk memastikan  kelancaran pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (9/12).


Bupati Samosir Rapidin  Simbolon bersama Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, dan Kejari Samosir Budi Herman melakukan monitoring di Kecamatan  Pangururan dan Simanindo.


Bupati bersama rombongan melihat secara langsung  proses pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan tidak ada hambatan.  Selama monitoring tidak ditemukan adanya kejanggalan atau pelanggaran maupun kendala. Terlihat beberapa personil dari Polres Samosir dan Panwas mengawasi proses pencoblosan.


Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan masyarakat jangan  mudah terpancing emosi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab  sehingga bisa menggunakan hak pilih sesuai dengan pilihan terbaiknya. Masyarakat bebas menggunakan hak pilihnya tetapi harus tetap rasional, wajar dan tidak emosi menghindari hal tidak bagus, dewasa dalam berdemokrasi dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Sementara itu Kapolres Samosir AKBP  Muhammad Saleh Mengatakan pengamanan dalam pemilihan telah dimantapkan. Disetiap TPS  ada Polisi yang dibantu personil TNI, Sat Pol PP ditambah 260 personil dari Poldasu dan TNI.


Dari pantauaan di setiap TPS di Kecamatan Pangururan, tingkat kehadiran Pemilih mencapai 80-85% dari total pemilih. (BG/TS)


TRENDINGMore