NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Hadiri Pengukuhan Pengurus FOKUWS

Jumat, 04 Desember 2020, 06:25 WIB
Last Updated 2020-12-04T23:29:05Z

 

Angggota DPRD Samosir Paham Gultom, menghadiri acara pengukuhan FOKUWS.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

DPRD Samosir menghadiri acara pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Wartawan Simanindo (FOKUWS) dengan menampilkan kompetisi festival tor-tor tradisional dan kreasi baru di Bius Tomok., Rabu (2/12) di Lumban Sijabat, Simanindo.


Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba yang diwakili Anggota DPRD Samosir Paham Gultom saat mengukuhkan kepengurusan FOKUWS menambahkan bahwa wartawan memiliki tugas penting dalam pembangunan daerah lewat pemberitaan yang konstruktif dan inspiratif.


Selain itu, para wartawan juga merupakan mitra bagi semua kalangan baik eksekutif, legislatif, yudikatif dalam menjalankan dan menyampaikan program-program kerja kepada masyarakat secara efektif.


“Untuk itu, dengan pengukuhan ini kiranya semakin menguatkan semangat para wartawan untuk menyampaikan informasi kepada khalayak secara berimbang,” ujarnya.


Politisi PDIP itu juga menambahkan, untuk event berikutnya, sebagai wakil rakyat yang dipercayakan masyarakat duduk di legislatif akan menampung dan mengusulkan supaya dananya diposkan di dinas Pariwisata.


“Samosir yang dikelilingi Danau Toba akan menjadi tolak ukur promosi pariwisata yang berkelas dengan menampilkan kearifan lokal berbasis budaya,” sebut Paham Gultom.


Ketua FOKUWS Luhut Sijabat mengucapkan terima banyak kepada Bupati Samosir, Ketua DPRD Samosir, Kajari Samosir, Kapolsek Simanindo, Danramil Simanindo, Camat Simanindo yang turut serta ikut memberikan sumbangsih dan pikiran untuk kegiatan ini.


Setelah didiskusikan dengan para tokoh dan masyarakat setempat meminta kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan wisata Samosir. “Jadi agenda kita kedepan adalah akan bekerjasama dengan seluruh stakeholder pemangku pelaku pariwisata yang ada di Kecamatan Simanindo melakukan event-event yang memajukan pariwisata,” terang Luhut Sijabat.


Adapun Pengurus Forum Komunikasi Wartawan Simanindo yang dikukuhkan yakni Pelindung Harry Bos Sidabutar, Kapro Sidabutar, penasehat Paham Gultom, Haposan Sidauruk, Ketua Luhut Sijabat (SCTV) Sekretaris Parlindungan Tinambunan (Konstruktif), Bendahara Pardamean Sidabalok (Kontroversinews) Herbin Sinaga (Medanposonline dan Harian Medan Pos), Clara Br.Ambarita, Poltak Rumahorbo.(BG/TS)


TRENDINGMore