NEWSSUMUT

Tiga Sungai Meluap Di Binjai, Warga Terpaksa Mengungsi

Jumat, 04 Desember 2020, 07:27 WIB
Last Updated 2020-12-04T00:27:23Z

 

Tim BPBD Kota Binjai bersiaga melakukan evakuasi warga.

BINJAI-BERITAGAMBAR.COM

Tiga sungai.yang terdiri dari sungai Bingai, sungai Bangkatan dan sungai Mencirim yang berlokasi di Kecamatan Binjai Kota meluap hingga 2 meter yamg membuat ribuan rumah terendam, Jumat (4/12).


Daerah perumahan Berengam Kecamatan Binjai Kota, terpantau paling parah, luapan air dari sungai Bingai mencapai 2 meter lebih.


Selain itu di daerah Limau Sunda Kecamatan Binjai Barat, daerah Paya Roba, dan didaerah Kampung Tanjung Kecamatan Binjai Kota.


Jalan Imam Bonjol gang Balai Kecamatan Binjai Kota, juga direndam air, imbas meluapnya sungai Bangkatan dan Sungai.Menkirin.


Tidak ada korban jiwa dan warga terpaksa mengungsi kerumah keluarganya dan di Mesjid-Mesjid yang dekat dengan rumah mereka.


Terlihat juga pihak Pemko Binjai sudah turun kelapangan dan pihak BPBD terlihat telah berkerja membantu warga dan.membuat dapur umum.


Budi (54) warga Perumahan Berngan mengatakan, sekitar pukul 12.15 sudah meninggalkan rumahnya karena rumahnya sudah dimasuki air luapan sunga Bingai jadi memjaga air naik lagi ia dan keluarganya mengungsi di Mesjid.


TRENDINGMore