NEWSPERISTIWASUMUT

Kebakaran Hanguskan 7 Rumah Di P.Sidimpuan

Selasa, 22 Desember 2020, 17:27 WIB
Last Updated 2020-12-22T10:27:12Z

 

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

P.SIDIMPUAN-BERITAGAMBAR.COM

Kebakaran menghanguskan tujuh  rumah di Jalan Kenari, Lingkungan I, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun 5 diantara rumah yang terbakar rata dengan tanah.


Pantauaan, Senin (21/12) malam, Kobaran api terlihat melehap rumah warga yang berada tidak jauh dari Jembatan Siborang sehingga ratusan warga  berkerumun menyaksikan kobaran api yang tampa jelas dari atas jembatan.


Kobaran api dapat dipadamkan setelah empat unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko P.Sidimpuan  tiba dilokasi kejadian. Warga bersama petugas pemadam terlihat bahu membahu dalam upaya memadamkan kobaran api.


Kepala Lingkungan 1, Kelurahan  kantim mengatakan lima rumah yang terbakar masih berbahan kayu dan papan, sehingga api dengan mudah merambat. Sementara dua bangunan lagi merupakan bangunan beton namun bagian belakangnya juga sudah dihanguskan api.


Katanya, pemilik rumah atau warga yang tinggal dalam rumah yang  terbakar yakni  Ilham Daulay, Yusni Hasibuan, Julisman Caniago, Bahron Nasution, Muhammad Rajab  Hasibuan, Cafe Della dan Bambang Rudi Syahputra.


Camat Paadangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis bersama Lurah Kantin Tawaruddin Simbolon  didampingi Kapolsek Hutaimbaru Iptu Rahmad mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 20:00 WIB dan dapat dipadamkan pada Pukul  21: 18 WIB.Katanya asal api yang menyebabkan kebakaran itu belum diketahui.


Untun menangani  pemilik rumah yang menjadi  korban kebakaran, kata  Zulkifli, pihaknya malam ini juga membuat dapur umum  dan mereka   telah memberikan bantuan untuk penyediaan makanan bagi korban kebakaran. Sedangkan Kantor Lurah yang berada di lokasi tersebut dijadikan sebagai  penampungan sementara .(BG/RT)




TRENDINGMore