NEWSPOLITIKSAMOSIR

KPU Samosir Menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020

Rabu, 16 Desember 2020, 12:01 WIB
Last Updated 2020-12-16T05:01:48Z

 

Ketua KPU Samosir didampingi Komisioner KPU saat memimpin pleno  rekapitulasi dan penetapan hasil Pilkada Samosir tahun 2020. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

KPU Samosir menggelar rapat  pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 Kabupaten Samosir, Rabu (16/12) di Hotel JTS Parbaba.


Ketua KPU Ika Rolina Samosir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara yang telah bekerja keras melaksanakan Pilkada Samosir berjalan baik dan lancar.

Ketua KPU Samosir juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polri dan TNI yang telah bekerja keras mewujudkan rasa aman dan nyaman katas terlaksananya Pilkada Samosir. Ika juga berharap proses rekapitulasi dan penetapan berlangsung dengan baik. 


Kapolres Samosir  AKBP Muhammad Saleh mengakui seluruh tahapan Pilkada Samosir berlangsung lancar, aman dan kondusif  hingga rekapitulasi dan penetapan pihaknya juga berharap tetap berlangsung aman.


"Semua itu tidak terlepas dari peran serta seluruh unsur baik  Penyelenggara dalam hal ini KPU, Pengawas dalam hal ini Bawaslu dan Pengaman yakni pihak Polri dan TNI, serta peran serta seluruh masyarakat Samosir,"ujar Saleh.


Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga, mengatakan Pilkada adalah media atau proses pematangan nilai-nilai demokrasi yang lebih baik lagi dan hal itu telah berjalan sesuai aturan UU.


Bawaslu dalam menerima dan memutuskan masalah Pilkada tetap bersama Sentra Gakkumdu, mari kita wujudkan Pilkada damai," imbuh Anggiat.


Tampak acara pembukaan itu dihadiri Komisioner KPU Robinsar Junaedi Barus, Gom-Gom Situmorang, Monang Sinaga, Barita Malau, Anggota KPU Propinsi Sumut Mulia Banurea, Kakan Kesbang Samosir Agustianto Sitinjak, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, Ketua Bawaslu Samosir, seluruh Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam se-Samosir. (BG/TS)







TRENDINGMore