NEWSSAMOSIR

Pangururan Dihiasi Papan Bunga, "Turut Berduka Cita, atas Matinya Demokrasi"

Senin, 21 Desember 2020, 08:48 WIB
Last Updated 2020-12-21T01:49:42Z
Papan bunga ucapan turut berduka cita atas matinya demokrasi di Samosir akibat money politik, sampai saat ini masih berjejer di depan Mapolsek Pangururan. 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Sejak usai pencoblosan Pilkada Kabupaten Samosir, Rabu (9 /12) lalu, pemandangan berbeda tampak menghiasi Kota Pangururan Ibukota Kabupaten Samosir, Sumatera Utara hingga saat ini.


Sejumlah ucapan yang dicetak dalam spanduk  dan papan bunga berdiri berjejer di depan Pusat Pasar Pangururan, Mapolres Samosir, Polsek Pangururan, Kantor Bawaslu hingga Kantor KPU Samosir.


Spanduk dan papan bunga itu berisi tentang politik uang yang terjadi di Pilkada Samosir. Ada juga berisi apresiasi dari masyarakat tentang kinerja Polres Samosir dalam mengawal jalannya Pilkada.


Diantara papan bunga itu bertulis "Turut berduka cita atas matinya demokrasi di Samosir akibat money politic" dari Pemuda Peduli Samosir (PPS), Selamat dan Sukses kepada Bawaslu Atas Pembiaran Money Politik Secara Masif yang Terjadi di Pilkada Samosir.” Dari Srikandi Rapidin Juang dan “Selamat dan Sukses kepada Polres Samosir Atas Pembiaran Money Politik Secara Masif yang Terjadi di Pilkada Samosir", dari Refrendum.


Sejumlah anggota Polres Samosir yang sedang bertugas menegakkan protokol kesehatan bagi pengendara yang melintas di depan Kantor Polsek Pangururan, saat ditanya perihal papan bunga tersebut memilih tidak berkomentar.


Hal yang sama juga terlihat di kantor Bawaslu Samosir. Beberapa staf dan komisioner yang ditemui juga tidak berkomentar. “Tidak ada komentar,” kata salah satu staf di Bawaslu.


Seorang warga yang memasang Papan bunga, Charter Sitanggang, mengatakan tujuan pemasangan papan bunga itu adalah berupa dukungan kepada Bawaslu Samosir beserta jajarannya untuk dapat kiranya bekerja diatas kaki seluruh warga Samosir menuntaskan adanya dugaan tindak pelanggaran Pemilu berupa money politic yang terstruktur, sistematis dan massif  (TSM) oleh pasangan calon bupati tertentu. (BG/TS)




TRENDINGMore