NEWSSAMOSIR

Wakil Ketua DPRD Samosir Apresiasi Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif

Senin, 21 Desember 2020, 08:04 WIB
Last Updated 2020-12-21T01:05:39Z

 

Wakil Ketua DPRD Samosi Nasip Simbolon.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon, memberi apreasisi atas  prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten (Prmkab) Samosir di masa kepemimpinan Bupati Rapidin Simbolon-Juang Sinaga.


Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Bupati Rapidin  atas nama Pemkab Samosir mendapat penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Kabupaten Sangat Inovatif.


“ Saya yang merupakan salah satu repsentasi dari anak Samosir bangga atas sejumlah prestasi yang diraih bupati, karena telah mengharumkan nama Kabupaten,” ujar Nasip kepada wartawan, Senin (21/12).


Lanjut Simbolon, prestasi tersebut menandakan, Bupati Samosir itu dinilai berkomitmen dalam mewujudkan salah satu visi misinya, terutama di bidang pemerintahan, yakni “Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Bersih, Akuntabel, Inovatif dan berwibawah”. “ Prestasi yang diraih Bupati ini cukup membanggakan,” ujar  Nasip memuji.


Kata Nasio, pemberian penghargaan oleh pihak Kementrian Dalam Nageri tersebut, tentu telah melewati beragam tahapan dan indikator penilain, sehingga menetapkan Pemkab Samosir menjadi salah satu Kabupaten sangat inovatif.


Sebelumnya Bupati Samosir Rapidin Simbolon, atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, menerima Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri sebagai Kabupaten Sangat Innovatif,  Innovatif Goverment Award 2020, dari Kemendagri di Jakarta, Jumat (18/12) lalu. (BG/TS)


TRENDINGMore