NEWSSAMOSIR

Pilkada Samosir Aman dan Lancar, Ketua DPRD Sampaikan Apresiasi

Rabu, 16 Desember 2020, 18:29 WIB
Last Updated 2020-12-18T01:32:57Z

 

Ketua DPRD Samosir, Saut M Tamba.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST mengapresiasi kinerja jajaran TNI-POLRI dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020, yang puncaknya pada Rabu (9/12) lalu, sehingga berlangsung lancar, aman, damai dan taat protokol kesehatan.


Menurutnya, pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dimasa pandemi covid 19 ini tidaklah mudah, selain berbeda dari pilkada tahun sebelumnya juga dihadapkan pada permasalahan keselamatan masyarakat dan TNI-POLRI patut diberi apresiasi dalam mengawal pilkada.


“Terima kasih sebesar-besarnya kepada institusi TNI dan Polri, atas kerjasama yang baik mendukung kelancaran serta rasa aman dan tertib bagi masyarakat pada kelangsungan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Samosir,” kata Politisi PDIP itu, Rabu (16/12).


Bahkan menurutnya, kepolisian selama ini telah banyak melakukan upaya agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, yang diharapkan juga ada ketegasan dari penyelenggara pemilu agar proses pilkada berjalan dengan aman dan komponen didalamnya harus sehat.


“Mengawal pilkada yang aman dan sehat prinsip yang utama pemilih dan penyelenggara pilkada harus sehat. Dan puji Tuhan, proses ini selesai dengan penyelenggara selamat dan pemilih juga selamat, karena dibarengi adanya kesadaran masyarakat,” tutur Saut.


DPRD Samosir mengapresiasi seluruh masyarakat baik itu pendukung para paslon, atas rasa aman yang ditorehkan pasca Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Samosir 9 Desember lalu.


Saut Martua Tamba, berharap Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih nantinya bisa memberikan perbaikan ekonomi masyarakat pada masa Pandemi Covid-19. Harapannya adalah bagaimana Kabupaten Samosir aman dan tentram dan perekonomian semakin bagus juga.(cts)


TRENDINGMore