BUDAYANEWSPOLITIKSAMOSIR

PSBI Gelar Doa Bersama dan Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

Selasa, 01 Desember 2020, 14:48 WIB
Last Updated 2020-12-01T15:07:32Z

 

Ketua Pembina PSBI Wilayah Samosir yang juga Calon Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, menyerahkan bingkisan paket sembako kepada gereja-gereja di Tomok dan Tuktuk.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) menggelar acara doa bersama dalihan na tolu, dan pembagian 10 ribu paket sembako kepada pengurus Gereja di Tomok, keturunan Parna, Tulang Limbong, Boru Sihabolonon Raja Silalahi, dan 33 sektor PSBI di Samosir, Selasa (1/12) di Hotel Lopo, Tomok.


Acara ini digelar sebagai rangkaiaan syukuran hari ulang tahun Ketua Umum PSBI se-Indonesia Dr Effendi MS Simbolon ke-56.


Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan berbasiskan adat dan budaya, khususnya di etnis Batak, PSBI terus berusaha membangun Pulo Samosir sebagai bentuk eksistensi dan kepedulian PSBI terhadap pembangunan pariwisata, adat, dan budaya di Samosir, tanah leluhur dari Marga Simbolon.


Penyerahan secara simbolis 10 ribu paket sembako oleh Sekeretaris Penasehat PSBI pusat, Arlo Simbolon, Wasekjen PSBI Pusat Jonner Simbolon, Ketua Pembina PSBI Wilayah Samosir Rapidin Simbolon dan Ketua Wilayah Samosir Victor Simbolon, kepada keturunan Marga Simbolon, keturunan Marga Parna, Tulang Marga Limbong, dan kepada warga Samosir secara umum.


Ketua Wilayah PSBI Samosir, Victor Simbolon, menyampaikan bahwasanya acara doa bersama ini dirangkaikan pembagian paket sembako adalah sebagai acara minta doa kepada Tuhan, agar diberikan kesehatan dan umur panjang.


Selain itu dari tengah keluarga besar PSBI,  Rapidin Simbolon, maju kembali menjadi calon Bupati Samosir pada Pilkada Tahun 2020, dapat bersama-sama kita dukung dan menangkan menjadi Bupati Samosir yang telah teruji dan terbukti, " ujar Victor.


Sementara itu Penasehat PSBI Samosir yang juga Bupati Samosir  Rapidin Simbolon, mengatakan, melalui doa Bersama Dalihan Na Tolu PSBI, ia berharap jalinan kekuatan di organisasi, kesehatan dan keselamatan bagi seluruh umat, terlebih saat saya sebagai kandidat calon Bupati Samosir Bersama Juang Sinaga, mohon doa dukungan, "ajak Rapidin.


“Waktu dekat (9 Desember), Samosir akan melaksanakan Pilkada, diminta juga kepada seluruh keturunan PSBI dan warga Samosir, untuk menjaga persatuan dan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga,” ujar Effendi melalui Arlo.


“Saya sebagai bagian dari PSBI, saat ini maju kembali menjadi Calon Bupati Samosir bersama Juang Sinaga diusung PDI Perjuangan, meminta doa dan dukungan Marga Simbolon, Parna, Limbong, Silalahi Raja, Raja Lontung dan segenap warga Samosir pada Pilkada Samosir,” ujar Rapidin.


Menurutnya, sebagai petahana, sudah berbuat dan teruji telah bekerja keras mewujudkan pembangunan Samosir yang berkesinambungan dan terintegrasi dengan pemerintah pusat menuju kesejateraan rakyat Samosir, ucap Rapidin disambut tepuk tangan hadirin.


“Keturunan PSBI jangan mau dipecah belah oleh pihak-pihak lain, mohon doa dan dukungan PSBI dan warga Samosir untuk memilih Paslon Rap ber Juang nomor urut 3,” pinta Rapidin.


Melalui doa bersama Dalihan Na Tolu tersebut, PSBI terus berusaha mewujudkan komitmennya peduli kepada warga Samosir dengan menguatkan ikatan tradisi antar marga. Acara Doa bersama itu berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.(BG/TS)








TRENDINGMore