NEWSSUMUT

PWI Tabagsel Gelar Raker Jelang HPN

Selasa, 29 Desember 2020, 22:12 WIB
Last Updated 2020-12-29T15:12:02Z

 

PWI Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  menggelar rapat kerja menjelang HPN 2021.

P.SIDIMPUAN-BERITAGAMBAR.COM

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  menggelar rapat kerja (Raker) Tahun 2020  jelang HPN 2021 di Aula Permata, Kota Padangsidimpuan, Selasa (29/12).


Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap mengatakan, pada kesempatan Raker PWI Tabgsel yang mengusung tema “Melalui Raker PWI Tabagsel Kita Wujudkan Jurnalis Yang Profesional Berintegritas, Menuju Indonesia Maju” ini sebagai bentuk memenuhi memenuhi kewajiban, yang tujuannya melakukan evaluasi kinerja dan merumuskan program-program di tahun 2021 yang akan datang.


“Alhamdulillah raker PWI tahun 2020 telah terlaksana digelar, saya ucapkan terima kasih bagi semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Terutama pak Ketua PWI Sumut H.Hermansjah, SE maupun Kabag Humas Kabupaten Tapanuli Selatan, Isnut Siregar yang hadir secara sebagai pihak perwakilan dari Bupati Tapsel,” ujar Falah.


Adapun, kata Falah, dalam giat raker ini ada beberapa program kerja dan beberapa pembentukan panitia yang akan dihelat pada tahun HPN (Hari Pers Nasional) Februari 2021 mendatang di DKI Jakarta.


Antara lain, pembentukan panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang jatuh pada 9 Februari nanti, rencana pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) 2021, serta agenda lainnya.


“Dalam raker ini kita juga akan membentuk kepanitiaan untuk program kerja di tahun 2021 nanti. Selain itu, ada pun pemaparan program-program dari selama pengurusan saya dari 2020 hingga 2023,” bebernya.


Kebag Humas Kabupaten Tapsel mewakili Bupati Tapsel, Isnut Siregar dalam sambutannya mengapresiasi PWI Tabagsel meliputi tiga wilayah yaitu:  Kabupaten Tapanuli Selatan,  Padang Lawas Utara dan Kota Padangsidimpuan,  menurutnya PWI Tabagsel sangat kompak.


“Saya mewakili Bupati Tapsel, Syahrul.M.Pasaribu, mengapresiasi Ketua PWI Sumutdan Tabagsel, Dewan Penasehat hingga anggotanya yang selalu kompak. Harapan saya para wartawan yang tergabung di PWI Tabagsel agar tetap menjadi jurnalis profesional,” ucapnya.


Rapat kerja yang  dihadiri Ketua PWI Sumut,  H.Hermansjah, Sekretaris Edward Tahir dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs.Khairul Muslim dan seluruh anggota PWI Tabagsel tersebut berlangsung sederhana dengan prtokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut demi mencegah terjadinya kelaster baru penyebaran covid-19.(BG/HK)




TRENDINGMore