NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Koordinasi ke Kabupaten Karo

Kamis, 14 Januari 2021, 17:15 WIB
Last Updated 2021-01-14T10:16:38Z

 

Komisi I DPRD Kabupaten Samosir melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Karo. 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pimpinan dan Komisi I DPRD Samosir  melaksanakan Konsultasi dan Koordinasi dalam rangka Penanganan dan Peningkatan Pelayanan Puskesmas untuk mendukung Pariwisata ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karo di Kabanjahe, Kamis (14/1). 


Konsultasi diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Karo, Nikodemus Ginting


Pimpinan DPRD Kabupaten Samosir Saut M Tamba dan Nasip Simbolon dan anggota Komisi I DPRD Samosir menyampaikan terimakasih atas penyambutannya sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan Konsultasi. Kita ingin mengetahui Kebijakan atau program yang direncanakan Dinas Kesehatan Karo dalam meningkatkan pelayanan di Puskesmas untuk mendukung sektor pariwisata, selain itu ditambahkan bagaimana koordinasi lintas bidang khususnya kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Destinasi-destinasi Pariwisata, ujar Saut.


Sekaitan dengan itu Sekretaris Dinas Kesehatan Karo Nikodemus, menyampaikan bahwa kebijakan yang dibuat untuk peningkatan Pelayanan kesehatan di Puskesmas untuk mendukung pariwisata masih berpatokan kepada prosedur Protokol Kesehatan sebagaimana di tetapkan Pemerintah Pusat.


Jadi peran pelayanan kesehatan tidak selama pandemi khususnya ditempat-tempat wisata dilakukan secara tim artinya koordinasi atau sinergi lintas sektor. Kita berupaya semaksimal mungkin mencegah adanya cluster baru pandemi di Lokasi wisata, Katanya. Koordinasi dan konsultasi berjalam dengan baik dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan," ujar Ginting. (BG/TS)




TRENDINGMore