KESEHATANNEWSSAMOSIR

Gelar Operasi K2YD di Samosir, Tim Gabungan Imbuh Warga Ikuti Prokes

Minggu, 24 Januari 2021, 02:57 WIB
Last Updated 2021-01-24T04:14:22Z

 

Polres Samosir melakukan K2YD ke lokasi hiburan malam untuk menghimbau pengelola dan pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Samosir, menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Minggu dinihari (24/1) ke tempat yang memicu kerumunan seperti tempat hiburan malam dan razia kepada pengguna sepeda motor di Pangururan.

 

K2YD itu dipimpin Kabags Ops Polres Samosir Kompol M Sitanggang, Kanit Reg Iden Satlantas Polres Samosir Ipda Giri dan Kabid Limas Satpol PP Samosir Mangihut Situmeang.


Dalam operasi itu, petugas mendapati sejumlah pengunjung melanggar protokol kesehatan (prokes), petugas Gabungan menghimbau warga untuk mentaati protokol kesehatan, sekaligus memberikan masker dan hand hanitizer kepada pengunjung.


Kabag Operasi Polres Samosir Kompol M Sitanggang mengatakan tujuan razia gabungan adalah untuk melakukan kegiatan cipta kondisi di Pangururan.


Selain itu petugas gabungan juga menyasar cafe dan tempat hiburan malam melakukan pemerikasan penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, pengunjung gunakan masker, dan jaga jarak antara pengunjung terutama di tempat makan dan hiburan.


"Saat ini budaya yang terpenting adalah bagaimana terus menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang kini terus meluas terutama di Samosir, ujar M Sitanggang.

Dalam kegiatan itu, Personil Sat Lantas Polres Samosir melaksanakan penindakan terhadap kendaraan roda 2 yang menggunakan Knalpot Blong/Racing dengan memberikan Sanksi Tilang dan mengamankan Ranmor di Mako Polres Samosir.(BG/TS)


TRENDINGMore