NEWSSUMUT

Menlu Tiongkok Wang Yi akan Kunker ke Danau Toba

Minggu, 10 Januari 2021, 19:12 WIB
Last Updated 2021-01-10T12:14:38Z

 

Menlu RRT Wang Yi akan Kunker ke Danau Toba.

PARAPAT-BERITAGAMBAR :

Direncanakan Menteri luar negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi, akan melakukan kunjungan kerja ke Danau Toba Parapat yang direncanakan, Selasa-Rabu (12-13/1).


Untuk mendukung Kunker Menlu RRT itu,  Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun,  melakukan langkah dengan mensterilkan rute yang akan dilewati Menlu, dengan menghimbau penutupan sementara kios para pedagang di kawasan Jalan Marihat dan Jalan Pora pora Kelurahan Tigaraja.


Hal itu disampaikan Camat Girsang Sipanganbolon Eva Suryati Minggu,  (10/1).


"Jadi himbuan penutupan kios selama tiga hari itu, berhubung karena datangnya tamu negara kita menuju Pesanggerahan Istana Bung Karno,"katanya. 


Himbauan penutupan kios pedagang ini dituangkan dalam surat Forkopimcam no : 001/Forkopimcam/I/2021, yang ditandatangani oleh Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting, Camat Girsang Sipanganbolon Eva Suryati Ulyarta dan Danramil Parapat Kapten Rudianto.


Benar, kita melakukan himbauan itu dengan pertimbangan dan sesuai protokoler yang kita terima juga, biar bagaimanapun Menlu itu adalah tamu Negara kita dan perlu dijaga kenyamanan dan kekondusifannya sesuai permintaan pimpinan.  


Untuk itu sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan seluruh jajaran pemerintah yang terkait saat pembahasan melalui zoom meeting, dalam menyambut lawatan menlu China maka Rute yang dilewati dihimbau untuk disterilkan dan lokasi yang mengundang kerumunan ditutup sementara karena berhubungan dengan protokol kesehatan. Ujarnya. 


Eva juga mengatakan bahwa lokasi kios yang dihimbau tutup sementara, termasuk areal yang dilarang untuk berjualan.


"Lokasi kios yang kita himbau untuk ditutup merupakan areal larangan untuk berjualan namun karena sudah ada kios warga, maka saat kita minta kios ditutup sementara, berharap agar warga mengerti dan mengindahkannya,"ujarnya. (BG/JP)


TRENDINGMore