NEWSSAMOSIR

Update Covid-19 di Samosir (31/1): Tidak Ada Penambahan Kasus Baru

Minggu, 31 Januari 2021, 19:03 WIB
Last Updated 2021-02-01T02:05:40Z

 

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Minggu (31/1), tidak ada penambahan kasus baru dan nihil sembuh.


Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara (Minggu (31/1).


"Dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 36 orang, (4) Sembuh: 81 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 6 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir menjadi 123 kasus," jelas Kadis Kominfo itu.


Gugus Tugas Covid-19 Samosir menyampaikan 123 kasus saat ini merefleksikan bahwa Covid-19 sudah ada di Samosir dan memiliki potensi untuk menginfeksi warga Samosir secara lebih luas jika penguatan protokol kesehatan belum menjadi gaya hidup sehari-hari, "jelasnya.


Hingga saat ini, kita dapat mengamati adanya kecenderungan meningkatnya angka kasus setiap harinya yang tidak diimbangi dengan protokol kesehatan secara masif. Namun demikian, Pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19 tetap hadir mencari solusi agar tetap produktif dan aman dari Covid-19. Namun demikian, ujian disiplin protokol kesehatan belum membuahkan hasil yang menggembirakan.


Gugus Tugas Covid-19 Samosir mengajak seluruh warga Samosir untuk tetap bertahan dalam masa sulit ini dengan mendukung upaya-upaya pencegahan yang telah dilakukan sedemikian jauh. Kita sedang menantikan upaya vaksinasi yang sedang diupayakan Pemerintah. Juga, kita berharap upaya ini membuahkan hasil yang signifikan untuk menghentikan laju penularan Covid-19 di tanah air.(BG/TS)



TRENDINGMore