NEWSSUMUT

Darwin Siagian Pimpin Apel Terakhir Jabatannya Sebagai Bupati Toba

Senin, 15 Februari 2021, 16:30 WIB
Last Updated 2021-02-15T09:30:45Z

 

Bupati Toba Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus, pamit kepada ASN se-Toba.

BALIGE-BERITAGAMBAR : 

Bupati Toba Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Hulman Sitorus memimpin apel pagi terakhir menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Toba. Apel pagi berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Bupati Toba, Jumat (15/2). 


Dalam arahannya, Darwin Siagian mengucapkan terimakasihnya kepada semua ASN yang telah berkerja membantu mereka dalam menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun. 


Darwin juga menyampaikan bahwa hubungannya tetap terjalin baik dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Hal ini ditunjukkan dengan pertemuan kedua pihak yang telah digelar beberapa waktu lalu pasca KPUD menetapkan pemenang Pilkada Toba. 


"Saya telah menyampaikan kepada Bupati Terpilih bahwa pembangunan di Toba yang telah dirintis agar mereka lanjutkan," ujar Darwin. 


Senada, Wakil Bupati Toba Ir.Hulman Sitorus juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh jajaran ASN Pemkab Toba bilamana ada kekurangan dan kesalahan selama menjabat. 


"Sebagai manusia biasa banyak kekurangan yang kami lakukan, kami minta maaf. Semoga perubahan-perubahan yang telah dilakukan selama kami menjabat dapat dilanjutkan oleh pimpinan yang baru. Dan tetaplah berikan yang terbaik dalam bekerja di lingkungan OPD masing- masing," imbuh Hulman. 


Di akhir kata perpisahannya, Darwin melepaskan seluruh atribut jabatannya dan menyerahkannya sebagai kenang-kenangan kepada 3 orang NSN yakni, Papan Nama kepada Asisten II Ekonomi Pembangunan, Sahat Manullang SP, Pin Korpri kepada Kabag Pembangunan Setdakab Toba, Sesmon Butarbutar, dan Jengkol Bupati kepada Plt. Kadis PU, Sikkat Sitompul, ST. 


Mewakili ASN yang menerima atribut kenang-kenangan dari Bupati, Kabag Pembangunan Setdakab, Sesmon Butarbutar mengaku terharu atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Toba tersebut. 


"Saya terharu dan bangga atas kepercayaan untuk melepaskan sekaligus menerima Pin sebagai kenang-kenangan dari Bupati Ir. Darwin Siagian. Semoga pak Bupati dalam menjalani masa pensiunnya selalu dalam keadaan sehat dan diberikan berkat melimpah dari Tuhan,"ujar Sesmon.



Apel pagi terakhir ini juga dihadiri Sekda Toba, Audi Murphy Sitorus, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Para Kabag Setdakab Toba, pimpinan OPD beserta jajaran Eselon III di lingkungan pemerintah Kabupaten Toba. (BG/TT) 



TRENDINGMore