NEWSSAMOSIR

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab Samosir Rayakan HUT XVII

Sabtu, 27 Februari 2021, 21:53 WIB
Last Updated 2021-02-27T15:11:32Z

 

Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala didampingi Inspektorat Daerah Propinsi Sumatra Utara Lasro Marbun, dan unsur Forkopimda Samosir memotong kue ulang tahun XVII.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Di tengah Pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Samosir merayakan peringatan HUT  XVII Kabupaten Samosir secara sederhana, dihadiri oleh ratusan orang di halaman Kantor Bupati Samosir, Sabtu (27/2).



Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, berlatar kemewahan panggung dan pentas, diiringi sound sistem yang baik,  acara diawali dengan kebaktian sebagai ucapan syukur. 


Kebaktian diikuti Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Kejari Samosir,  Kepala OPD, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Lasro Marbun dan perwakilan masyarakat.


Usai kebaktian, acara dilanjutkan dengan acara kenegaraan dan pemotongan kue ulang tahun yang dipimpin Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala. 


Rangkaian perayaan juga diisi penampilan tarian tor-tor dan berbagai hiburan lainnya seperti penampilan artis Batak dan penarikan door prize.


Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala, dalam sambutannya menyampaikan bahwa makna perayaan hari jadi ini adalah ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kegembiraan atas umur Kabupaten Samosir yang sudah mencapai 17 Tahun.


Sebagai warga Kabupaten Samosir kita dituntut untuk selalu mengucap syukur dengan mengisi pembangunan dengan bergandeng tangan antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, untuk mewujudkan perjuangan para pendahulu kita khususnya para pemrakarsa Kabupaten Samosir.


Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Lasro Marbun mengatakan  dirgahayu Kabupaten Samosir dan tetap ikut Prokes pencegahan Covid-19 serta jaga kondisi untuk mencegah penyebaran corona," katanya.


"Kalau rakyat disiplin, puji Tuhan pandemi Covid-19, segera berakhir dan kondisi akan kembali normal," tutup Lasro.

Dari Pantauan Wartawan, acara perayaan HUT Kabupaten Samosir ke-17, dari 25 anggota DPRD Samosir, hanya dua perwakilan DPRD yang hadir yakni Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga dan Romauli Panggabean yang juga isrti dari Plh Bupati Samosir. (BG/TS)




TRENDINGMore