NEWSSUMUT

Gubsu Apresiasi Rapid Test Drive Through Di KNIA

Senin, 01 Februari 2021, 17:11 WIB
Last Updated 2021-02-01T10:13:46Z

 

Gubsu H Edy Rahmayadi didampingi Direktur PT SSK dr M Fauzi Nasution saat meninjau rapid test antigen drive through yang baru dioperasikan di sebelah parkiran A KNIA. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu ) H. Edy Rahmayadi meninjau fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) rapid test antigen drive through  (layanan dalam kenderaan) yang baru dioperasikan, di sebelah parkiran A Bandar Udara Internasional Kualanamu.


“Saya  mengapresiasi penambahan  pengoperasian rapit test antigen drive through. Selain, memudahkan tempatnya cukup strategis dari segi keamanan,” katanya, Senin (1/2) sekira pukul 13:30.


Gubsu didampingi antara lain, Kadis Kesehatan Sumut dr.Alwi Mujahit Hasibuan,MKes dan Direktur PT. Sumatera Siberia Kompaniya (SSK) dr M Fauzi Nasution menyebutkan fasyankes rapid antigen ini sangat bagus tinggal perlu ada penambahan tim kesehatan  di area bandara, karena bersangkutan dengan keamanan. “Jadi, kalau ada permasalahan langsung bisa dengan cepat ditangani,” paparnya.


Disinggung soal rapid test abal-abal, Gubsu mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan tidak menggunakannya. Karena dampaknya tidak hanya diri sendiri melainkan dapat mencelakai orang lain.


“Maka sekali lagi saya ingatkan biaya rapid test antigen  ini ditekan pemerintah sedemikian rupa bukan untuk mencari untung, tetapi menyelesaikan persoalan kesehatan kita,” sebutnya.


Oleh karena itu Gubsu meminta maaf pada warga, dengan mengeluarkan biaya lebih, namun ini demi kesehatan kita bersama. Pastinya dengan adanya rapid test antigen ini kita menjaga  kesehatan rakyat semua,” jelasnya.


Kepala Kantor Otoritas Bandara  (Ka. Otban) Wilayah II Medan Agustono didampingi Executive General Manager (EGM)  PT. Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu Djodi Prasetyo  sangat berterimakasih atas kunjungan Gubsu yang meninjau fasyankes rapid test antigen di KNIA.


Menurutnya, ini salahsatu dukungan bagi tim medis yang bertugas melayani masyarakat Sumut.


”Kami senang Gubsu dapat melihat langsung pengoperasian rapid test antigen drive through. Tentunya kami sebagai regulator, serta pihak PT AP II bekerjasama dengan pihak ketiga akan terus berusaha memberikan yang terbaik  pada pengguna jasa,”pungkasnya.


Sebelumnya, Manager Operasional PT SSK Hendra Loren didampingi Manager Teknik dan Control Ueda Shimayumi Sato menyatakan rapid test antigen drive throughdioperasikan, Rabu (27/1) dan dibuka setiap hari mulai pukul 04:00 hingga pukul 21:00.


Rapid test antigen ini kata Hendra Loren harganya Rp180 ribu perorang siap 15 menit.  Selain EGM PT AP II (Persero) Kualanamu turut hadir di antaranya, Senior Manager of Operation and Service Bandar Udara Internasional Kualanamu Agoes Soepriyanto, Manager PT. Angkasa Pura Aviasi Yudoyo serta mewakili dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan. (BG/SS)

 

 


TRENDINGMore