NEWSSAMOSIR

Warga Palipi Mengeluh, 2 Bulan Pipa Air Rusak

Senin, 01 Februari 2021, 17:43 WIB
Last Updated 2021-02-01T11:42:19Z

 

Ibu-ibu pelanggan Air, menunjukkan pipa air yang rusak akibat adanya pekerjaan jalan Nasional ruas Pangururan-Onan Runggu persisnya di Desa Pallombuan Kecamatan Palipi. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Puluhan KK Masyarakat Desa Palipi yang berbatasan langsung dengan Desa Pallombuan Kecamatan Palupi Kabupaten Samosir, mengeluhkan tindakan perusahaan yang mengakibatkan mereka tidak dapat mendapatkan air minum karena pipa rusak.

Ini video nya: 



"Sudah 2 bulan lebih, kami tidak mendapatkan air minum, padahal sekarang musim kemarau,"sebut seorang warga, Ana br Sinaga kepada wartawan, Senin (1/2) di Palipi.


Ia mengatakan, pihak pengelola air minum terpaksa menghentikan aliran air ke lingkungan mereka karena pipa rusak, tepatnya di Kantor Camat Palipi.


"Kami berharap, agar pipa air secepatnya diperbaiki, kasihan kami warga di sini," harapnya.


Sementara Ketua Pengelola Air Minum "Mual Natio" Desa Pallobuan, Erwin Sinaga sebagai pihak yang menyalurkan air minum mengatakan, sudah 2 bulan lebih pipa air untuk delapan puluhan kepala keluarga rusak.


"Sudah 2 bulan lebih rusak, akibat galian yang dilakukan PT Daka pada tahun lalu," ujarnya.


Dia menjelaskan, sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan, tapi sampai saat ini belum diperbaiki. "Bahkan kita telah menyampaikan, agar mengganti pipanya yang rusak, kita siap mengerjakan," imbuhnya.


Erwin didampingi Kepala Desa Pallombuan memaparkan, pada saat melakukan penggalian preservasi pelebaran jalan, mereka telah mengingatkan pihak kontraktor pembangunan jalan Nasional ruas Pangururan-Onan Runggu persisnya di Palipi.


"Tapi saat melakukan pengecoran pada 9 Desember 2020 lalu, pihak kontraktor tidak berkoordinasi," jelas mereka.


Para warga dan pengelola minum merasa kecewa dengan pihak PT Daka, yang tidak memperhatikan kebutuhan masyarakat. 


Pihak Humas PT Daka yang ditemui di basecamp AMP PT Daka tidak berada di tempat. Sampai berita ini dirilis, belum ada penjelasan dari perusahaan itu, kapan pipa yang rusak akan diperbaiki.(BG/TS)


TRENDINGMore