NEWSSAMOSIR

Komisi D DPRD Sumut Kunker ke Samosir

Jumat, 05 Februari 2021, 15:42 WIB
Last Updated 2021-02-05T08:42:17Z

 

Komisi D DPRD Sumut Kunker ke Samosir

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara yang membidangi Pembangunan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Samosir, Jumat (5/2). Rombongan diterima oleh Bupati Samosir yang diwakili oleh Asisten I Mangihut Sinaga, bersama dengan beberapa pimpinan OPD di Aula Kantor Bupati Samosir.


Sejumlah Komisi D DPRD Provsu yang hadir diantaranya Ketua Komisi Anwar Sani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Anggota Komisi D, Tangkas M. Lumban Tobing, Iskandar Sinaga, Hanafi, Ingan Angin Barus, Azmi Yuli dan anggota lainnya serta didampingi Satker Pemprovsu yakni Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas PSDA, Dinas Lingkup, dan Balai Wilayah Sungai Sumut.


Mangihut Sinaga, menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Komisi D DPRD Provsu di Kabupaten Samosir sebagai salah satu motivasi bagi Pemkab Samosir dalam meningkatkan pelayanan publik serta peningkatan kunjungan wisata di Samosir. Pada kesempatan ini juga diharapkan Komisi D dapat menerima dan mengawal program dan usulan dari Pemkab Samosir yang sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


Ketua Komisi D Anwar Sani Tarigan dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka pembahasan terkait upaya apa yang dilakukan Pemkab Samosir dalam pelestarian lingkungan hidup terutama Danau Toba. Selain itu juga akan dilakukan Peninjauan Proyek pembangunan dari BWS Sumut yang ada di Samosir dan pembangunan embung dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.(BG/TS)


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini juga dalam rangka menyerap usulan pembangunan, dalam upaya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sumatera Utara. Beliau meminta supaya tidak ada lagi daerah-daerah yang dianak-tirikan di Sumatera Utara, maka semua harus dapat pembangunan dari APBD Sumut

TRENDINGMore