NEWSSAMOSIR

Komisi I DPRD Samosir Kunker ke Pekanbaru

Sabtu, 27 Februari 2021, 09:29 WIB
Last Updated 2021-02-28T23:32:49Z

 

Komisi I DPRD Samosir Kunker ke DPRD Pekanbaru.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Guna mencari referensi dan informasi terkait sistem pendataan sistem pelayanan kesehatan dan mengatasi persoalan kemiskinan, Komisi I DPRD Kabupaten Samosir berkunjung ke DPRD Kota Pekanbaru.


Kedatangan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Samosir yang dipimpin Ketua Komisi Saurtua Silalahi langsung diterima oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Komisi III yang membidangi kesehatan, Fatimah.


Anggota Komisi I DPRD Samosir, Renaldi Naibaho, Sabtu (27/2) di mengatakan maksud dan tujuan ke DPRD Kota Pekanbaru ini untuk menggali informasi bagaimana Pemerintah Kota Pekanbaru bersama pihak legislatif dalam mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan.


“Seperti halnya dalam sistem pelayanan kesehatan dan mengatasi persoalan kemiskinan, sistem pendataan, pembinaan bahkan pembagian bantuan kepada masyarakat miskin seperti apa, sehingga informasi yang kami peroleh bisa dijadikan referensi buat kami untuk diterapkan di Kabupaten Samosir,” ujar Renaldi Naibaho.


Alasan dipilihnya Kota Pekanbaru dalam kunjungan kerja ini, karena Pekanbaru dinilai salah satu kota yang berhasil dalam membangun sistem pelayanan kesehatan juga mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan dan dinilai sudah sejahtera.


“Karena dari informasi yang kami dapat bahwa, Pekanbaru penduduknya rata-rata masyarakat sejahtera, persoalan sosial kemasyarakatannya tertangani dengan baik, bahkan semua masyarakat penerima bantuan kategori kurang mampu juga terdata di Dinsos Pekanbaru,” tambah Renaldi Naibaho.


Ketua Fraksi PDIP itu menuturkan, kedepan legislatif akan mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) agar mengoptimalkan lagi pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas hingga rumah sakit umum daerah (RSUD).


Menurutnya, bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan untuk masyarakat belum terasa secara merata. Kondisi tersebut terlihat dari beberapa pelayanan yang kualitasnya masih jauh dari harapan. Juga masih banyak masyarakat miskin yang luput dari pendataan dan pemberian bantuan juga perlu dibenahi.


“Karena kadang masyarakat miskin tidak dapat malah yang sudah sejahtera malah dapat ini yang perlu dibenahi secara sistematis,” ungkapnya.(BG/TS)


TRENDINGMore