NEWSSAMOSIR

Libur Imlek, Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Samosir

Minggu, 14 Februari 2021, 16:55 WIB
Last Updated 2021-02-14T09:58:45Z
Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Gugus Tugas Covid-19 Samosir hari ini, Minggu (14/2), pada musim liburan perayaan Tahun Baru Imlek, tidak ada kasus konfirmasi positif aktif dan nihil sembuh.


Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Samosir Rohani Bakkara.


"Dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 48 orang, (4) Sembuh: 106 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 7 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir tetap 161 kasus," jelas Kadis Kominfo Samosir itu.


Saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah diberlakukan di beberapa daerah dan untuk beberapa kasus telah menurunkan tingkat infeksi. Gugus Tugas Covid-19 Samosir masih melakukan kajian untuk melaksanakan PPKM untuk menurunkan tingkat infeksi yang naik beberapa hari terakhir ini. 


"PPKM akan berdimensi luas sehingga perlu pertimbangan-pertimbangan konseptual dan teknis dari pentahelix yang ada di Kabupaten Samosir,"jelas Rohani.


Untuk pengendalian, Gugus Tugas Covid-19 akan melakukan tracing, tracking, dan treatment untuk memastikan peta persebaran Covid-19 untuk tindak lanjut prenvensi. Untuk penanganan, Pemerintah Kabupaten Samosir akan mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk menangani Covid-19 dan upaya-upaya penanggulangan dampak penyerta Covid-19 dalam kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat. 


Mari tetap tingkatkan kewaspadaan dengan protokol kesehatan dan berdoa agar upaya-upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik. (BG/TS)

TRENDINGMore