Update Covid-19 Samosir: Tidak Ada Kasus Baru dan Nihil Sembuh

Senin, 08 Februari 2021, 17:31 WIB
Last Updated 2021-02-08T10:31:56Z

 

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, disuntik perdana Sinovac Covid-19 di Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Gugus Tugas, Senin (8/2),  tidak ada penambahan kasus baru dan nihil sembuh.


Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara.


"Dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 47 orang, (4) Sembuh: 90 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 6 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir tetap 143 kasus,"katanya.


Hingga saat ini, fakta yang kita temukan di lapangan terkait Covid-19 adalah vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan unsur masyarakat lainnya dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat. 


Dalam dua hal ini, pemulihan ekonomi juga berjalan selaras dengan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Gugus Tugas Covid-19 Samosir tetap memperhatikan kondisi terkini untuk melakukan upaya-upaya praktis bagaimana upaya pencegahan dapat dilakukan secara efektif dan efisien dengan tidak mengabaikan faktor-faktor lainnya.


Gugus Tugas Covid-19 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap fokus melakukan protokol kesehatan dalam berbagai dinamika kegiatan sehari-hari. 


"Dalam acara suka/duka atau acara lainnya, mari kita bangun pemahaman bahwa seluruh kegiatan didasarkan pada protokol kesehatan. Keteladanan dari para pihak melaksanakan protokol kesehatan merupakan kunci utama pemberhasilan upaya pencegahan melalui protokol kesehatan," imbuhnya.



Kita berharap pertumbuhan kasus infeksi harian selalu diimbangi dengan angkah kesembuhan dengan nihil angka kematian. Untuk ini, mari kita tetap lakukan protokol kesehatan secara masif di Samosir yang kita cintai ini.  (BG/TS)



TRENDINGMore