NEWSPERISTIWASUMUT

Bus Pariwisata Masuk Jurang, 2 Tewas

Senin, 08 Februari 2021, 16:02 WIB
Last Updated 2021-02-08T12:04:49Z

 

Kecelakaan Bus Parawisata masuk jurang di Madina.

MADINA-BERITAGAMBAR :

Kecelakaan tunggal Bus parawisata rombongan dari Pemerintah Kabupaten Agam Propinsi Sumatra Barat mengalami kecelakaan tunggal di Desa Lumban Pasir Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Propinsi Sumatra Utara, Senin (8/2).


Dalam kecelakaan tersebut sebanyak 16 orang diperkirakan menjadi korban, dua diantaranya meninggal dunia.


Kanit Lantas Polsek Kotanopan, Aiptu Jakfar Lubis kepada wartawan mengatakan jika kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wib.


"Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari arah Panyabungan menuju daerah Sumatera Barat. Setibanya di titik jembatan Muara Mais, bus pariwisata tersebut berlawanan arah dengan mobil truk yang datang dari depan. Dan bus pariwisata itu membanting stir ke sebelah kiri jalan sehingga menabrak pembatas jembatan sehingga mobil  jatuh ke sungai sedalam 15 meter," ujar Jakfar.


Jakfar menyebut ada 2 korban yang tewas yakni bernama David (supir bus) dan Fauzan Hutasuhut.


Para korban saat ini sebagian masih dirawat di Puskesmas Kotanopan dan sebagiannya dirujuk ke rumah sakit umum daerah Panyabungan. Sedangkan jenazah saat ini masih berada diruang isolasi Puskesmas Kotanopan menunggu  jemputan pihak keluarga.


"Rata-rata korban mengalami luka kening. Untuk bus saat ini unit Lantas Kotanopan berserta unit Lantas Polres Madina sedang mencoba melakukan evakuasi dari sungai," sebut Kanit. (BG/GR)



TRENDINGMore