NEWSSAMOSIR

1 Truk Terbalik di Samosir, 1 Tewas dan 4 Luka

Selasa, 09 Maret 2021, 20:09 WIB
Last Updated 2021-03-09T16:00:38Z

 

Kanit Laka Polres Samosir Bripka Heri Nalom Ompusunggu, mengamankan barang bukti berupa satu unit truk terbalik ke Mapolres Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Satu dump truk ber nomor polisi BK 1934 CU, dikemudikan Ingot M Sidabutar (20) warga Tomok,  datang dari arah Tele menuju Pangururan terbalik di Gonting, Desa Aek Sipitu Dai Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir, sebelum simpang jalan Harian Boho, Selasa (9/3) sekira pukul 19.00.


Kasat Lantas Polres Samosir AKP Samsul Batubara melalui Kanit Laka Bripka Heri Nalom Ompusunggu membenarkan kejadian.


Informasi yang dihimpun dari saksi korban, Adi Kusuma (28) Natanael Panggabean (24) Boy M Parhusip (24) menjelaskan bahwa mereka datang dari arah Tele dengan kecepatan tinggi, sesampainya di lokasi kejadian, karena kondisi jalan yang menurun dan bertikungan, supir truk, tidak dapat mengendalikan kecepatan truk sehingga truk jatuh ke kanan jalan bersama barang bukti.


Pada kejadian itu, satu orang penumpang Dump truk, Roni Pramono (30) warga Tanjung Mulia, Medan Deli Kota Medan tewas di lokasi kejadian karena tertimpa mesin Genset. 



Saat ini, katanya korban meninggal dunia d dan yang luka sudah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Hadrianus Sinaga," katanya.



Unit Lak Polres Samosir, mengamankan barang bukti 1  unit truck Canter warna kuning No.Pol BK 9134 CU dan 1  mesin gengset,"jelas Heri.


Melihat kejadian tersebut masyarakat sekitar dan juga masyarakat yang melintas memberitahukan kejadian tersebut kepada Unit Laka Polres Samosir serta mengevakuasi korban guna memberikan perawatan medis. (BG/TS)


TRENDINGMore