ASLABHUKUMKRIMINALNEWSPERISTIWASUMUT

A Teman E Pemalak dan Pelempar Kaca Truk di Jalinsum Aek Ledong Ditangkap di Torgamba

Jumat, 19 Maret 2021, 20:08 WIB
Last Updated 2021-04-16T08:52:51Z

  

A Teman E Pemalak dan Pelempar Kaca Truk di Jalinsum Aek Ledong Ditangkap di Torgamba.

RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR :

Satu lagi pelaku pemalakan sopir dan pelemparan kaca truk di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Ledong, Asahan, Sumatera Utara, yang viral di media sosial, ditangkap Tekab Polres Labuhanbatu. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Torgamba, Labuhanbatu Selatan (Selatan).


Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, mengatakan, tersangka ditangkap pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.


"Ya benar, seorang tersangka lainnya telah ditangkap Tekab Reskrim Polres Labuhanbatu, di Aek Paing, Torgamba, Labusel," katanya, Jumat (19/3)

 

Deni mengatakan, tersangka yang berinisial AP alias Anggi (21) ini, sebelumnya kerap berpindah-pindah tempat persembunyian.

 

"Selama beberapa hari ini, tersangka ini selalu berpindah-pindah tempat persembunyian. Tadi malam terdeteksi di Labusel. Sehingga langsung diburu dan disergap Tekab Labuhanbatu," ujar Deni.


Dalam video pelemparan kaca truk yang viral tersebut, Anggi dikatakan Deni merupakan tersangka yang melakukan pelemparan batu ke kaca truk tersebut. Sebelumnya pada Rabu, (17/3) lalu, polisi telah menangkap rekan Anggi yang bernama Eko.


"Yang pertama ditangkap, Eko merupakan jokinya dalam peristiwa pelemparan itu. Sementara si Anggi ini merupakan yang dibonceng. Yang melempar batu," jelas Deni.



 

Sementara Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit, mengatakan, setelah ditangkap, pihaknya langsung menyerahkan Anggi yang merupakan penduduk Gunting Saga, Labuhanbatu Utara tersebut, ke Polsek Pulau Raja, Asahan.


"Siang ini, tersangka langsung kita antar ke Polsek Pulau Raja, karena TKP-nya di wilayah hukum Polsek tersebut," katanya.


Parikhesit menegaskan bahwa penangkapan kedua tersangka pelaku pelemparan truk yang viral ini, merupakan kerja sama Polres Labuhanbatu dan Polres Asahan.


"Pengungkapan kasus ini adalah hasil kerjasama antara Polres Labuhanbatu dan Asahan. Baik itu Polsek Kualuh Hulu, Polsek Pulau Raja, maupun Polres Labuhanbatu dan Polres Asahan," katanya.(BG/NET)


TRENDINGMore