NASIONALNEWSPERISTIWA

Anak Laki-laki Diterkam Buaya, Jasad Utuh Dievakuasi dari Perut Buaya

Sabtu, 06 Maret 2021, 15:11 WIB
Last Updated 2021-03-06T08:54:18Z

 

Suasana saat tim SAR gabungan Kutai Timur berhasil menangkap buaya dan membelah perut di Sungai Tempakul, Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kaltim, Kamis (4/3/2021).

KUTAI TIMUR-BERITAGAMBAR :

Seorang anak laki-laki (8) tewas diterkam seekor buaya. Kejadian ini terjadi di Desa Muara Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim).

Ini Video nya:



Sehari usai kejadian, Tim SAR menangkap buaya penerkam itu di Sungai Tempakul dan mengeluarkan jasad korban dari dalam perut buaya. Korban diterkam buaya saat memancing bersama adik dan ayahnya. Saat korban berenang, buaya langsung menerkam dan membawa tubuh korban ke sungai.


Mirisnya, kejadian tersebut terjadi di hadapan sang ayah. Melihat anaknya diterkam, ayahnya sempat melompat dan berusaha menyelamatkan. Tetapi upaya itu gagal.


Sempat hilang usai ditelan, esok harinya warga menangkap buaya tersebut dan menemukan jasad bocah itu dalam kondisi utuh di dalam perut buaya, Kamis (4/3/2021)


Ayahnya sempat meloncat untuk menolong



Kepala Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur Bongga Losong menjelaskan, mulanya korban bersama adik dan ayahnya memancing bersama di Sungai Tempakul, Desa Muara Bengalon, Bengalon, Kutai Timur pada Rabu (3/3/2021).


Korban yang berusia delapan tahun sempat berenang di sungai tersebut.


Tak disangka, seekor buaya datang dan menerkam bocah itu di hadapan ayah dan adiknya.


Menyaksikan putranya diterkam buaya, sang ayah pun meloncat ke sungai dan hendak menyelamatkan anaknya.


"Ayahnya sempat bantu tapi enggak bisa. Buaya bawa anak itu makin ke dalam (air)," kata dia.(BG/NET)




TRENDINGMore