NEWSPERISTIWASUMUT

Bawa Sabu, Dua Orang Ditangkap Avsec KNIA

Jumat, 12 Maret 2021, 00:13 WIB
Last Updated 2021-03-12T00:19:57Z

 

Dua calon penumpang diamankan petugas karena menyelundupkan 1.15 Kg sabu dalam sepatu di KNIA. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR:


Dua calon penumpang salahsatu maskapai di Kualanamu International Airport (KNIA) diamankan petugas aviation security (Avsec), Kamis (11/3) malam. Keduanya diamankan karena menyelundupkan 1.15  Kg  diduga sabu-sabu dalam sepatu.


Kedua calon penumpang itu berinitial AA (31) warga Kabupaten Aceh Utara dan I (27) warga Kabupaten Aceh Utara. Terkuaknya kasus tersebut berkat adanya kecurigaan petugas, saat melihat sepatu yang dipakai kedua calon penumpang itu melintasi pemeriksaan X-Ray di KNIA.


Petugas yang menaruh curiga kemudian melakukan pemeriksaan dan menemukan sejumlah bungkusan plastik dalam sepatu milik kedua penumpang yang diduga sabu-sabu.


Di hadapan petugas, kedua calon penumpang mengaku mendapatkan upah Rp12 juta jika sabu-sabu seberat 1.15 Kg itu sampai Banjarmasin.


Senior Manager of Operation &Service Bandar Udara International Kualanamu Agoes Soepriyanto yang dikonfirmasi Waspada membenarkan hal tersebut. "Ya betul ada diamankan 2 calon penumpang tujuan Banjarmasin transit Jakarta dalam kasus sabu-sabu dan kini sudah diserahkan ke Polda Sumut," katanya. 


Modus pelaku menyelundupkan sabu dalam sepatu lanjut Agoes Soepriyanto sudah berulangkali digagalkan petugas di KNIA. "Ini keberhasilan keempat yang digagalkan petugas dengan modus sabu dalam sepatu," jelasnya. (BG/HR)




TRENDINGMore