NEWSPOLITIKSAMOSIR

DPRD Samosir Divaksin Covid-19

Senin, 08 Maret 2021, 17:14 WIB
Last Updated 2021-03-08T10:26:23Z

 

Dua Anggota DPRD Samosir telah menjalani vaksinasi Covid-19. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sebanyak 25 orang anggota DPRD Samosir ditambah pegawai Sekretariat DPRD Samosir dan pegawai Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Dalam rangka membentuk kekebalan Kelompok (herd Immunity) dilaksanakan vaksinasi Covid-19, di Gedung DPRD Samosir, Senin (8/3)


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, Dr Nimpan Karo-karo, mengatakan ujuan utama dilaksanakan vaksinasi ini adalah membentuk kekebalan, menurunkun orang terpapar dan terhindar dari kematian akibat Covid 19.


Selain itu juga melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khususnya lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat dan menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi. 


Ditambahkan lagi bahwa kelompok vaksinasi Covid -19 pada tahap awal ini di prioritaskan kepada tenaga kesehatan, Petugas pelayanan publik semisal Petugas di Kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil, kelompok pekerja usia produktif dan berkontribusi pada sektor perekonomian dan pendidikan. 


Kita berharap pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan dengan dengan baik, ujar Kadis Kesehatan. 


Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga yang turut serta di vaksin menyampaikan semoga dengan pelaksanaan vaksinasi Covid -19 dapat diterima oleh semua pihak dan jangan takut karena petugas vaksinasi akan melakukan vaksinasi sesuai denga SOP. 


Harapan kita dengan dilaksanakannya vaksinasi ini kekebalan tubuh kita dapat meningkat untuk mencegah tubuh terpapar Covid -19, Katanya. Ditempat yang sama salah satu anggota DPRD Samosir Jonny Sagala yang telah selesai di vaksin mengutarakan bahwa penyuntikan vaksin Covid -19 berjalan dengan baik dan cepat, terimakasih kepada tim vaksinator yang bekerja dengan profesional dengan SOP yang ada, rasanya seperti di gigit semut, katanya.(BG/TS)


TRENDINGMore