NEWSPERISTIWASUMUT

Hari Ke-2, Jasad Pargaulan Hutagaol Ditemukan Tim SAR

Rabu, 03 Maret 2021, 17:43 WIB
Last Updated 2021-03-03T10:43:05Z

  

Korban hanyut di Sungai Asahan, Kecamatan Pintu Pohan Meranti Kabupaten Toba ditemukan Tim Basarnas.

TOBA-BERITAGAMBAR : 

Jasad Pargaulan Hutagaol (55), akhirnya ditemukan Tim Gabungan sejauh 1 Km dari titik hanyut setelah dilakukan pencarian panjang di hari kedua, Rabu (3/3) sekira pukul 15.15 Wib tepatnya di Aek Songsongan Desa Ujungbatu Kabupaten Asahan.



Demikian disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Toba Pontas Batubara, Rabu (3/3).

 

Sebelumnya, ada warga yang melihat sosok mayat dalam kondisi telungkup di air. Berdasarkan laporan warga tersebut, Tim Gabungan langsung bergerak ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi. 


"Sementara mayat korban dibawa ke Puskesmas Pintu Pohan Meranti untuk pemeriksaan lanjut. Kita masih menunggu hasil identifikasi dari pihak Puskesmas, setelah itu korban akan kita bawa ke rumah duka," ujar Pontas. 


Pencarian yang melibatkan Tim Gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD dan relawan dari komunitas Arung Jeram. Pencarian hari kedua dimulai sejak pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan 4 unit perahu rafting dan 1 perahu karet pakai mesin milik BPBD Toba akhirnya membuahkan hasil. 


Sebelumnya, Pargaulan Hutagaol, warga Dusun Parsaoran Desa Meranti Utara  Kecamatan Pintu Pohan Meranti Kabupaten Toba, Sumatera Utara dilaporkan hilang di Sungai Asahan. Korban diduga tenggelam dan hanyut saat memasang jaring ikan tanpa menggunakan pelampung, Senin (1/3) sekira pukul 14.00 Wib. (GB/BG)


.

TRENDINGMore