NEWSSAMOSIR

Kapolres Irup Pemakaman Kabag Ops Polres Samosir Kompol M Sitanggang

Sabtu, 13 Maret 2021, 13:47 WIB
Last Updated 2021-03-13T08:53:28Z

 

Upacara pemakaman Kabag Ops Polres Samosir, Alm Kompol Monang Sitanggang.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, memimpin upacara pemakaman Kabag Ops Polres Samosir, Kompol Monang Sitanggang, Sabtu (13/3) di Pangururan.


Jenazah Kabag Ops Almarhum Kompol Monang Sitanggang , tiba di Huta Gusar, Desa Saitni Huta Kecamatan Pangururan Samosir. Sabtu (13/3) sekira Pukul 08.00 Wib, disambut Isak tangis keluarga. Keluarga belum percaya dengan kepergian Almarhum yang secepat itu. 



Sebelum dikebumikan ke Makam keluarga, Jenazah Alm. Kompol M. Sitanggang terlebih dahulu di semayamkan di halaman rumah orang tuanya yang berada di Huta Gusar. Dan dilaksanakan ibadah singkat.


Setelah selesai Upacara Ibadah Singkat oleh tokoh agama setempat, Keluarga secara resmi serah terima Kepada Pihak Polres Samosir, untuk melaksanakan upacara Kepolisian, sesuai dengan yang berlaku di Kepolisian.



Jenazah almarhum Kompol Monang Sitanggang dibawa ke pemakaman Keluarga dengan menggunakan Mobil Polres Samosir, diiringi isak tangis keluarga dan sanak saudara yang hadir.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, wakapolres samosir Kompol Rachmad Affandi dan seluruh PJU dan Kapolsek dijajaran Kepolisian Resort Samosir.


Josua Tampubolon, mengatakan, sebagai penghormatan kepada almarhum, sudah selayaknya kita menerima atas berpulangnya almarhum dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Bhayangkara.


" Roh dan jiwanya kembali kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga dalam Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka,"ucapnya.


Kepada keluarga Yang ditinggalkan, AKBP Josua Tampubolon mengatakan kiranya sehat dan kuat, dengan berpulangnya Alm. Dan mengucapkan Kepolisian Resort Samosir turut berduka cita atas berpulangnya almarhum Kompol Monang Sitanggang.


Polisi dengan NRP 64020260 ini, mulai bertugas di Polres Samosir sejak 12 Agustus 2020 silam, menjabat sebagai Kabag Ops Polres Samosir.


Diinformasikan, Kompol Monang Sitanggang tutup usia umur 57 tahun, di RS. Siloam Medan, Rabu (10/3) saat menjalani perobatan yang dideritanya. Almarhum disemayamkan dan dilakukan acara adat di Medan, setelah itu dibawa ke kampung halaman di Samosir untuk dimakamkan. (BG/TS)




TRENDINGMore